Home » Dropship Adalah, Apa Itu Dropshipper, Arti, Cara Kerja & Keuntungannya

Dropship Adalah, Apa Itu Dropshipper, Arti, Cara Kerja & Keuntungannya

Merintis bisnis kini bisa dilakukan dengan tanpa modal sepeserpun. Salah satu jenis bisnis tanpa modal tersebut adalah dropship yang kini booming di kalangan masyarakat. Lantas apa itu dropship? Ingin tau dropshipper adalah apa maka simak penjelasan berikut.

Pengertian Apa Itu Dropship

Dropship adalah suatu bentuk model bisnis di mana Anda hanya perlu menawarkan produk dari supplier tanpa perlu stock barang terlebih dahulu.

Jika Anda mendapatkan pelanggan maka produk tersebut akan dikirim kepada pelanggan oleh pihak supplier yang Anda ajak kerja sama.

Perhatikan skema dropship berikut ini:

dropship adalah

  1. Anda memiliki toko online bernama toko A yang menjualkan barang dari supplier. Anda memasarkan produk tersebut dengan strategi pemasaran Anda sendiri.
  2. Pelanggan menghubungi Anda untuk melakukan pembelian. Disitu Anda meneruskan data order kepada pihak supplier.
  3. Supplier yang menerima data order dari Anda melakukan pengemasan barang dan melakukan pengiriman ke alamat pelanggan atas nama toko A milik Anda.
BACA JUGA:  Wajib Tahu, Buyer Adalah? Kenali Juga 3 Tipe Pembeli Dalam Bisnis

Dropship adalah sebuah bisnis yang bisa dikatakan minim modal dan bisa dilakukan oleh siapapun tanpa harus memiliki skill atau keahlian tertentu. Dengan menjadi dropshipper, Anda hanya cukup melakukan promosi dari supplier tanpa harus stok produk.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!