Home » Distributor Adalah | Pengertian dan Fungsinya yang Sangat Luas 

Distributor Adalah | Pengertian dan Fungsinya yang Sangat Luas 

Di dalam dunia usaha, ada yang namanya distributor atau mungkin lebih banyak yang mengenalnya sebagai pemasok. Dari yang kebanyakan masyarakat kenal, fungsi distributor adalah mengantarkan ataupun mendistribusikan sebuah produk.

Ternyata selain mendistribusikan ataupun mengirimkan barang, ada banyak sekali fungsi dari pemasok ini. Hanya saja memang tidak semua orang paham dengan hal itu dan hanya menganggap fungsinya sebagai tukang kirim ataupun penyedia pasokan barang saja.

Daftar Isi

Pengertian Distributor

distributor adalah

Sebelum mengetahui fungsi apa saja yang dimiliki, ada baiknya untuk mengetahui pengertiannya terlebih dahulu. Jadi distributor adalah seseorang yang melakukan kegiatan distribusi, yakni pengiriman barang ke beberapa tempat dan konsumen yang berbeda.

Tugasnya adalah menyalurkan produk berupa barang atau jasa yang memang dibutuhkan oleg konsumen. Dengan rute yang dimiliki dari produsen, didistribusikan kepada konsumen yang ada seperti perusahaan, pasar, dsb.

BACA JUGA:  Key Partners Adalah: Pengertian, Manfaat Serta Contohnya

Pemasok ini akan menjadi tangan pertama dari barang/produk yang diberikan boleh produsen untuk kemudian dikirimkan kepada konsumen. Biasanya distributor ini mengambil selisih harga dari produsen karena membeli dalam jumlah besar sebagai bentuk keuntungannya.

Fungsi Distributor

distributor adalah

Tadi sudah dibahas pengertian yang dimiliki, dan sekarang saatnya untuk membahas tentang fungsi distributor produk. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kalau fungsi dari pemasok ini sangat luas, oleh karena itu di sini akan dibahas semua.

1. Membeli Barang dan Jasa

Pertama adalah membeli barang/jasa dalam jumlah yang besar dengan tujuan untuk menjual kembali keduanya. Hal ini biasa dilakukan dengan mendatangi langsung pabrik atau pusat pembuatan barang/jasa.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!