Home » Konsumen Adalah | Pengertian, Perilaku, Hak dan Kewajibanya

Konsumen Adalah | Pengertian, Perilaku, Hak dan Kewajibanya

Apakah Anda tahu mengapa konsumen adalah pihak yang sangat diutamakan dan diprioritaskan oleh perusahaan? Pada dasarnya konsumen memang menjadi pihak yang diprioritaskan karena semua produk perusahaan tersebut dikonsumsi dan digunakan oleh konsumen.

Tanpa konsumen, produk atau jasa menjadi terbuang secara sia-sia karena tidak ada pihak yang menggunakannya. Apalagi sekarang ini ada banyak perusahaan besar yang muncul baik itu lokal atau internasional dengan berbagai produk hasil buatannya.

Ya, di zaman sekarang ini ada banyak perusahaan besar yang tersebar luas di beberapa negara. Bahkan perusahaan-perusahaan tersebut ada yang menggunakan produk bertipe sama dengan ciri khasnya sendiri-sendiri sebagai karakteristik pembeda.

Setiap produk dari perusahaan tersebut selalu membuat inovasi berkonsep baru yang didapatkan dari perilaku daya tarik para konsumennya. Jadi, intinya adalah konsumen sebagai pembeli yang akan selalu membutuhkan barang dan perusahaan merupakan produsennya.

BACA JUGA:  Startup Adalah | Pengertian, Ciri-ciri dan Karakteristiknya

Konsumen adalah pihak ketiga yang ada di dalam siklus kegiatan ekonomi bersama distributor dan produsen. Produsen adalah pihak yang membuat produk yaitu perusahaan dan distributor akan menjual barang tersebut kepada konsumen berdasarkan harga standarnya.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!