Home » Agen Adalah: Berikut Pengertian, Jenis dan Berbagai Kelebihannya

Agen Adalah: Berikut Pengertian, Jenis dan Berbagai Kelebihannya

Agen adalah salah satu kata yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar orang. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena istilah satu inipun banyak digunakan oleh masyarakat terutama bagi seseorang yang bergelut dalam dunia bisnis.

Tidak sampai disitu saja, mereka pun ternyata mempunyai peran sangat penting. Walaupun demikian, tidak banyak orang memahami apa sebenarnya definisi alias pengertian dari agen itu sendiri.

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena keberadaannya sendiri ada banyak hal didalamnya. Tetapi yang paling penting adalah keberadaan mereka dalam dunia perekonomian di mana menjadi perantara produsen sekaligus konsumen.

Itulah mengapa untuk memahami pengertian dari agen, kami sudah menyiapkan beberapa informasi pentingnya dibawah sehingga dapat dijadikan sebagai bahan referensi untuk Anda. Langsung saja, simak rangkuman yang sudah kami siapkan berikut ini.

BACA JUGA:  Pengertian Pemegang Saham (Shareholder), Hak dan Peran Pentingnya

Pengertian Agen Adalah Berikut Ini

Sebagian besar dari Anda pasti sudah sering mendengar istilah satu ini tetapi masih bingung bagaimanakah mengartikannya bukan? Dalam dunia perekonomian agen merupakan pihak penyalur kepada produsen ataupun perusahaan tertentu.

Di mana akan menjualkan produk ataupun jasa yang dijual oleh perusahaan tertentu. Secara umum, mereka mempunyai peran sebagai penghubungan konsumen dengan perusahaan penyedia barang maupun jasa.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!