Home » 6 Jenis Indikator Kepuasan Pelanggan Pada Bisnis yang Wajib Diketahui

6 Jenis Indikator Kepuasan Pelanggan Pada Bisnis yang Wajib Diketahui

Pada sebuah bisnis, indikator kepuasan pelanggan harus mencapai performa yang baik. Bukan hanya sekedar positif tapi berada pada level lebih tinggi. Meski sulit, tapi level hijau sudah tergolong baik.

Terlebih hal ini sudah lama dikenal sebagai kunci sukses atau tidaknya suatu usaha. Kalau berada dalam kondisi kurang baik, harus segera diperbaiki. Apalagi dampaknya menonjol di masa depan nanti.

Tentu saja dengan banyak atau tidaknya penjualan produk sampai pemesanan jasa. Meski terjual dengan banyak, bukan berarti sudah ada nilai baik. Bisa saja ada faktor tersembunyi yang sebenarnya tidak diketahui.

Harus diketahui kalau sampai saat ini ada banyak faktor kenapa konsumen kita terpenuhi keinginannya. Misalnya saja dari produk itu sendiri sampai pelayanan. Faktor yang kurang kelihatan juga perlu diperhatikan.

BACA JUGA:  Harga Grosir Adalah: Pengertian dan Perbedaannya Dengan Harga Eceran

Besarnya pengaruh membuat orang yang meninggalkan indikasi ini semakin kesulitan. Bahkan untuk sekarang akan tersendat kegiatan usahanya. Lebih buruknya lagi pada kelanjutan bisnis lebih jauhnya lagi.

Jenis Indikator Kepuasan Pelanggan Perusahaan

Indikator Kepuasan Pelanggan

Berbagai macam indikasi tentang seperti apa senang tidaknya konsumen terhadap perusahaan kita sebenarnya dapat dilihat dengan mudah. Terlebih jika sudah sering mencatat data. Nantinya proses mengetahui indikator akan dipermudah.

  1. Kualitas Produk

Kualitas produk akan menjadi indikasi kebahagiaan konsumen terhadap produk jualan kita. Termasuk dalam faktor kepuasan nomor satu. Jika ketinggalan, artinya poin yang lain tidak dapat diikutkan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!