Home » Produksi Adalah: Pengertian, Fungsi dan Jenisnya dalam Bidang Usaha

Produksi Adalah: Pengertian, Fungsi dan Jenisnya dalam Bidang Usaha

Produksi adalah kegiatan yang selalu ada dalam setiap usaha untuk menghasilkan produk tertentu. Dari proses inilah sebuah bisnis dimulai dengan urutan penyimpanan, promosi, pengemasan, pengiriman sampai ke tangan konsumen langsung.

Setiap usaha yang tujuannya adalah keuntungan secara finansial selalu terdapat rangkaian proses. Hal ini selalu berjalan secara sistematis dengan pengelolaan tertentu, sehingga hasil akhir berupa barang atau jasa bernilai ekonomis.

Bukan hanya dilakukan dalam manufacture, produksi secara luas selalu menjadi kegiatan pokok setiap bisnis tertentu. Bahkan Anda bisa melakukan proses ini secara mandiri untuk memulai suatu usaha dengan tujuan profit.

Seperti proses pembuatan barang pada umumnya, diperlukan berbagai peralatan, perlengkapan, bahan baku, standar waktu dan kualitas. Sehingga memiliki nilai jual serta mampu menarik perhatian konsumen yang datang untuk menggunakan produknya.

BACA JUGA:  Reseller Adalah | Pengertian, Cara Kerja, dan Keuntungannya

Inilah Pengertian Produksi secara Umum

Pengertian Produksi

Produksi adalah suatu rangkaian proses untuk mengubah bahan baku menjadi barang jadi yang bernilai tinggi. Bisa juga diartikan sebagai upaya menambah nilai jual suatu barang sehingga mendatangkan keuntungan.

Jika dipelajari dari segi etimologi, diambil dari istilah kata to produce, artinya menghasilkan. Dari pengertian ini masih dalam cakupan yang luas, sebab proses tersebut bisa melalui proses yang berbeda.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!