Home » Influencer Marketing: Pengertian, Manfaat dan Berbagai Jenisnya

Influencer Marketing: Pengertian, Manfaat dan Berbagai Jenisnya

Jadi semakin besar follower mereka maka semakin tinggi juga harga yang dipatok. Tetapi jika dibandingkan dengan memasang iklan dalam jumlah besar pastinya biaya yang dikeluarkan untuk strategi yang satu ini jauh lebih rendah tetapi efektif.

  1. Daftar Isi

    Dapat Meningkatkan Brand Awareness

Sebagai pengusaha yang baru membangun bisnis maka menggunakan strategi marketing ini jauh lebih bagus. Hal ini dikarenakan para influencer menjadi trandsetter dalam sebuah kalangan. Dengan langkah ini bisa membantu Anda dalam meningkatkan kepercayaan serta opini mengenai produk Anda.

Dengan langkah seperti ini maka bisa membantu para konsumen untuk mengenal produk atau brand mengenai bisnis Anda. Apalagi ada banyak sekali orang percaya mengenai produk yang direkomendasikan dibandingkan melihat iklannya saja.

BACA JUGA:  Mengenal Apa Itu Sales Funnel, Cara Kerja dan Cara Pengaplikasiannya

Jenis Influencer Berdasarkan Followers

Influencer Marketing

Sebelum menggunakan influencer marketing maka Anda harus memilih seorang influencer. Sebenarnya influencer ini terbagi kedalam beberapa jenis berdasarkan dengan followers seperti jenis micro influencer, biasanya mereka adalah orang yang memiliki follower di kisaran angka 500 hingga 100.000 orang.

Bahkan banyak yang mengatakan bahwa tingkat keberhasilan promosi jika menggunakan micro influencer 80%. Selain itu terdapat juga makro influencer dimana jumlah followernya mencapai 1 juta orang.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!