Home » Mengenal Apa Itu Venture Capital (Modal Ventura) dan Jenis-jenisnya

Mengenal Apa Itu Venture Capital (Modal Ventura) dan Jenis-jenisnya

Tahukah Anda apa yang dimaksud Venture Capital (VC) atau modal ventura? Bagi para pelaku usaha, terutama yang sedang membangun perusahaan startup, istilah ini sangat penting dan patut diketahui karena akan menjadi pembantu pengembangan usaha.

Membahas mengenai usaha startup, saat ini perkembangannya memang sangat cepat. Tidak dengan perlahan, para pelaku usaha startup ini melebarkan sayap dengan sangat cepat, bahkan hanya dalam waktu hitungan bulan sudah bisa memasuki pasar.

Hal ini memang tidak aneh, karena adanya dukungan dari perusahaan besar yang membackup usaha tersebut. Dari segi pengelolaan, pemberian modal, hingga promosi, seringkali startup dibantu oleh perusahaan akselerasi.

Karena jenis bantuan ini hanya akan berjala selama beberapa bulan sehingga membuat perusahaan startup harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Sebab jika tidak, maka usaha yang dijalankan tidak akan bisa berkembang dan mati.

BACA JUGA:  Rumus Jitu Cara Menentukan Harga Jual Produk Agar Profit

Sistem pembiayaan diberikan dari investor melalui program akselerasi ini disebut dengan modal ventura. Ingin tahu lebih banyak, berikut akan kami jelaskan mengenai apa itu modal ventura.

Apa yang Dimaksud Venture Capital?

Modal ventura merupakan jenis pembiayaan dari investor diberikan kepada pelaku bisnis baru, besarnya mulai kecil hingga menengah. Modal ini berasal dari perusahaan besar maupun investasi dari bank bisa juga dari perguruan tinggi atau universitas.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!