Home » Pengertian Investasi Adalah, Tujuan, Contoh, dan Tips Supaya Untung

Pengertian Investasi Adalah, Tujuan, Contoh, dan Tips Supaya Untung

Sekarang ini kegiatan investasi sangat marak di kalangan masyarakat, hal ini dikarenakan investasi adalah kegiatan yang dinilai dapat menguntungkan pelakunya. Tidak hanya itu saja, kegiatan ini juga dinilai dapat meningkatkan perkembangan ekonomi suatu negara.

Karena itu sekarang investasi tengah sangat digiatkan, salah satu caranya adalah dengan mempermudah syarat untuk mengikuti kegiatan ini.

Tapi, sayangnya tidak semua orang mengikuti apa itu investasi. Oleh karena itu di sini akan diberikan pembahasan terlebih dahulu, dari mulai pengertiannya, tujuan investasi, contoh, dan tips untuk bisa melakukan investasi dengan baik.

Pengertian Investasi Adalah?

PENGERTIAN INVESTASI

Secara sederhananya investasi adalah sebuah kegiatan menanam modal, yang bisa dilakukan langsung ataupun tidak langsung dalam jangka waktu pendek ataupun panjang. Harapannya adalah modal itu akan berbalik, dan memberi keuntungan kepada penanamnya.

BACA JUGA:  Deposito Adalah: Pengertian, Jenis dan Kelebihannya Sebagai Bentuk Investasi

Tujuan Investasi

tujuan investasi

Sekarang saatnya untuk membahas tentang tujuan dari investasi. Utamanya tujuan investasi adalah mendapatkan keuntungan dari modal yang sebelumnya sudah ditanamkan, dalam kurun waktu tertentu baik itu jangka panjang atau pendek.

Namun begitu, ternyata masih ada beberapa hal lain yang dijadikan sebagai tujuan dari investasi diantaranya adalah:

  • Mendapatkan penghasilan tetap
  • Stabil secara ekonomi
  • Memiliki tabungan untuk masa yang akan datang
  • Jaminan dalam bisnis
  • Meningkatkan nilai suatu aset

Contoh Investasi

apa itu investasi

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!