Home » Akselerator Adalah: Ini Peran dan Fungsinya Dalam Dunia Bisnis Startup

Akselerator Adalah: Ini Peran dan Fungsinya Dalam Dunia Bisnis Startup

Dalam bisnis saat ini dikenal istilah akselerator, akselerator adalah sebuah kegiatan yang dirancang untuk mencegah kematian dini perusahaan startup. Dengan adanya akselerator diharapkan kematian dini perusahaan startup dapat diminimalkan.

Memulai bisnis merupakan langkah yang sulit, bukan hanya sekadar ide hebat dan segenggam penuh impian diperlukan untuk membuka bisnis. Namun, juga dibutuhkan modal, sumber daya struktural, dan pendampingan.

Banyak perusahaan baru yang tidak bisa berkembang dan harus mati dalam 3 tahun karena tidak memiliki dukungan modal, sumber daya struktural, dan pendampingan. Hal inilah yang menjadi penyebab 9 dari 10 perusahaan startup mati dalam jangka waktu tersebut.

Kematian bisnis-bisnis muda ini tentu tidak memberikan dampak baik bagi pasar. Oleh sebab itu, diperlukan pendampingan yang baik untuk mencegah hal tersebut, yaitu dengan cara akselerator bisnis.

BACA JUGA:  Bisnis Franchise Adalah? Yuk Simak Pengertian Waralaba & Contohnya

Business accelerator atau akselerator bisnis memiliki fungsi yang sangat penting bagi perkembangan usaha, terutama sebuah perusahaan baru. Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak uraian berikut:

Dalam Bisnis Perusahaan Akselerator adalah

Saat ini jumlah perusahaan besar yang beroperasi di dunia semakin meningkat untuk membantu bisnis-bisnis baru. Bahkan permintaan dari usaha baru akan adanya akselerator juga makin meningkat.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!