Home » Bisnis Ternak Sapi, 5 Tips Bagi Pemula agar Cepat Menguntungkan

Bisnis Ternak Sapi, 5 Tips Bagi Pemula agar Cepat Menguntungkan

Menjadi seseorang yang bisa memperhatikan kebutuhan pasar adalah sifat penting yang harus dimiliki oleh setiap pebisnis. Satu sektor yang masih punya peluang besar yaitu peternakan sapi mengingat kebutuhan akan daging dan hasil ternak masih tinggi. Banyak orang berpikir tentang berapa modal usaha ternak sapi yang perlu disiapkan ketika mau memulai usaha.

Sapi yang bisa diternakkan secara garis besar terbagi menjadi dua yakni untuk diambil daging dan satu untuk susunya saja. Keduanya punya peluang besar hanya tinggal bergantung pada pasar mana yang akan dijadikan sasaran nantinya. Sudah ada banyak pebisnis sapi yang meraup keuntungan hanya dengan beberapa sapi dan mengalami perkembangan sampai sekarang.

Peluang Usaha Ternak Sapi

Daging sapi dikenal sebagai salah satu bahan makanan pokok di Indonesia yang memang kebutuhannya tergolong tinggi. Permintaan pasar setiap harinya selalu tinggi tetapi kemampuan menghasilkan sapi dalam negeri masih tergolong rendah. Pemerintah masih kerap kali melakukan impor supaya daging di pasaran terus tersedia dengan harga terkontrol.

BACA JUGA:  Bisnis Cucian Helm, 5 Strategi yang Harus Dilakukan Agar Sukses

peluang usaha sapi

India dan Australia menjadi negara yang sering punya hubungan ekspor-impor sapi dengan Indonesia karena rendahnya produksi sapi. Di lapangan, usaha ternak sapi bisa menjadi ladang meraup keuntungan yang tinggi baik hanya untuk usaha sampingan atau usaha utama.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!