Home » Harga Grosir Adalah: Pengertian dan Perbedaannya Dengan Harga Eceran

Harga Grosir Adalah: Pengertian dan Perbedaannya Dengan Harga Eceran

Harga grosir adalah istilah yang mungkin sering Anda dengar ketika melakukan transaksi belanja baik online maupun offline. Ketika Anda membeli dalam jumlah grosiran, maka harga akan menjadi semakin murah.

Grosir berarti menjual dalam jumlah yang besar, ini berarti pembeli akan melakukan transaksi pembelian secara tidak ecer. Kami akan menjelaskan sedikit tentang harga grosir yang biasanya ada saat berbelanja.

Harga Grosir Adalah, Simak Penjelasannya

Kata grosir memiliki arti menjual dalam jumlah besar. Dalam hal ini, penjual akan memberikan harga berbeda ketika pembeli melakukan pembelian secara ritel atau eceran.

Grosir memiliki makna berlawanan dengan eceran. Ketika barang diproduksi dan dijual secara grosir, maka pedagang besar akan mendapatkan potongan harga.

Harga grosir adalah harga yang diberikan kepada pedagang besar dan nantinya akan dijual kembali kepada konsumen akhir. Bisa juga pembelian dalam jumlah grosir adalah untuk mengembangkan bisnis lain.

BACA JUGA:  Key Resources Adalah: Pengertian, Jenis dan Pentingnya Untuk Bisnis

Pembelian secara grosir bisa dilakukan oleh pihak dengan modal besar. Hal tersebut dikarenakan cara melakukan pembeliannya dalam jumlah tidak sedikit.

Harga grosir telah ditentukan oleh para penjual untuk pembelian barang tertentu dengan jumlah tertentu. Jumlah grosiran ini memang sudah ditentukan oleh pihak penjual barang dan pembeli harus mentaati aturannya.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!