Home » Telemarketing Adalah? Berikut Pengertian, Tugas dan Fungsinya

Telemarketing Adalah? Berikut Pengertian, Tugas dan Fungsinya

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan telemarketing, terutama untuk yang bekerja di bidang perusahaan. Apalagi posisi ini vital sekali fungsinya dikarenakan ujung tombak sebuah perusahaan dalam mendapatkan penghasilan.

Tidak heran jika posisi mereka sangat dibutuhkan pada perusahaan manapun mengingat tujuan berdirinya sebuah perusahaan agar bisa mendapatkan keuntungan. Bahkan tidak heran jika menggunakannya merupakan salah satu strategi pemasaran yang wajib diterapkan.

Tidak heran jika ada banyak sekali perusahaan membuka lowongan untuk posisi ini. Oleh sebab itu berikut beberapa selalu beluk mengenai telemarketing termasuk mengenai tugasnya seperti apa.

Hal ini sangat wajib diketahui tidak hanya kepada perusahaan yang ingin membuka lowongan ini tetapi juga untuk orang-orang yang ingin bekerja di bagian ini. Dengan langkah seperti ini maka bisa menjalankan pekerjaan menjadi maksimal.

BACA JUGA:  Remarketing Adalah: Pengertian, Manfaat dan Tips Meningkatkanya

Pengertian dari Telemarketing yang Perlu Diketahui

apa itu Telemarketing

Istilah ini sebenarnya terdiri dari 2 kata yaitu tele yang berarti berjarak dan marketing berarti pemasaran. Jadi dapat disimpulkan telemarketing adalah seorang tenaga pemasaran yang menghubungi calon konsumen namun secara tidak langsung.

Jadi nantinya tenaga telemarketing ini akan menghubungi melewati telepon atau saluran virtual. Sudah pasti prinsip dari pekerjaan ini adalah harus menemukan konsumen yang berpotensi tinggi.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!