Home » Email Marketing Adalah? Berikut Pengertian, Kelebihan dan Strategy yang Efektif

Email Marketing Adalah? Berikut Pengertian, Kelebihan dan Strategy yang Efektif

Kian hari pengguna internet makin meningkat, bahkan digunakan sebagai media promosi, salah satunya adalah email marketing. Bagi orang awam mungkin metode ini masih asing dan sulit dimengerti, tapi para marketer pasti mengetahuinya.

Penggunaan media promosi daring saat ini memang makin tinggi, terutama digunakan penjual untuk mencapai pasar lebih luas. Dengan lebih luasnya media pemasaran, maka akan makin tinggi prospek keuntungan dari penjualan.

Penggunaan media daring sendiri memberikan banyak manfaat selain cakupannya yang luas, yaitu membantu pelaku usaha menghemat biaya promosi, meningkatkan omzet, dan mempermudah kegiatan promosi.

Jadi, wajar saja apabila sekarang lebih banyak pelaku usaha tertarik memasarkan produk dan jasa melalui cara modern ini. Meskipun cara-cara konvensional tetap dipergunakan seperti dahulu.

BACA JUGA:  Perbedaan Sales dan Marketing dan Hal Penting yang Perlu Diketahui

Salah satu metode yang digunakan adalah melalui email atau surat elektronik. Strategi pemasaran menggunakan cara ini sangat efektif dan memberikan peluang kenaikan omzet penjualan yang tinggi. Jika Anda tertarik menggunakan metode ini, simak rincian berikut ini.

Apa Itu yang Dimaksud Email Marketing?

email marketing

Sebenarnya, pemasaran melalui email sudah digunakan sejak lama, tepatnya dibuat sejak 1978. Saat itu, penggunaan metode ini sudah mampu memberikan pendapatan hingga jutaan dolar Amerika.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!