Home » Brand Identity, Pengertian, Elemen Kunci dan Manfaatnya untuk Bisnis

Brand Identity, Pengertian, Elemen Kunci dan Manfaatnya untuk Bisnis

Dari sekian banyak komponen yang harus Anda pertimbangkan dalam berbisnis, salah satunya adalah brand identity. Anda pernah mendengar istilah satu ini? Identitas merek merupakan salah satu aspek terpenting dalam menunjang kemajuan sebuah perusahaan.

Tentu saja identitas merek ini terbagi menjadi beberapa elemen penting yang harus dirancang sejak awal. Contoh elemen berkaitan dengan identitas merek ini adalah bentuk, logo, font dan nada khusus pencipta identitas unik terhadap sebuah produk.

Identitas merek ini berbeda jauh dengan brand image. Namun banyak pemula salah memahami dan beranggapan kalau keduanya merupakan aspek yang sama. Jika Anda berencana untuk mengembangkan bisnis apapun, penting untuk memahami identitas merek ini.

Pengertian Brand Identity yang Perlu Diketahui

 brand identity

Sebelum kita melakukan pembahasan lebih lanjut, penting untuk memahami pengertian dari identitas merek itu sendiri terlebih dahulu. Secara umum brand identity bisa kita artikan sebagai bagaimana para konsumen bisa merasakan dampak visual dari merek atau produk perusahaan.

BACA JUGA:  Brand Positioning Adalah? Ini Manfaatnya untuk Meningkatkan Kredibilitas Produk

Jadi merek yang Anda gunakan untuk produk atau perusahaan ini memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan para konsumen. Melalui bentuk, gambar, logo,warna dan kata-kata di dalamnya, konsumen bisa memahami apa tujuan dari pembuatan merek tersebut.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!