Home » Mengenal Brand Guideline untuk Meningkatkan Citra Produk

Mengenal Brand Guideline untuk Meningkatkan Citra Produk

Ada banyak sekali aspek yang mempengaruhi kesuksesan sebuah produk di pasaran. Salah satunya adalah Brand Guidelines atau biasa juga disebut brand style guide. Percaya atau tidak, metode satu ini sangat membantu para pengusaha untuk meningkatkan citra produk mereka di mata konsumen.

Bicara guideline merek, kita tidak membahas hal sederhana. Ada banyak sekali hal penting yang harus dipertimbangkan dengan baik sebelum strategi satu ini diterapkan dalam bisnis Anda. Jika metode penerapannya salah, tentu hasilnya tidak akan maksimal.

Penerapan brand style guide bertujuan untuk meningkatkan citra atau identitas dari sebuah merek. Supaya proses pembangunan identitas ini bisa berlangsung lancar, diperlukan pedoman khusus sebagai gambaran jangka panjang.

Sebelum kita melakukan pembahasan lebih lanjut, hal paling utama yang harus Anda pahami adalah pengertian dari brand style guide itu sendiri. Langsung saja, ikuti penjelasan selengkapnya di bawah ini

BACA JUGA:  Belajar dari 5 Brand Terkenal di Dunia dalam Memasarkan Produknya

Apa Itu yang Dimaksud Brand Guideline?

Apa Itu yang Dimaksud Brand Guideline

Brand style guide adalah pedoman khusus yang wajib diikuti oleh semua elemen merek. Tujuannya adalah untuk mengatur bentuk desain, tampilan umum, dan komposisi dari merek yang hendak dirilis untuk sebuah produk.

Keberadaan guideline dalam sebuah perancangan brand akan memudahkan semua elemen di dalamnya untuk melakukan langkah jangka panjang. Misalnya untuk menentukan konten blog bagi merek, bentuk dan tampilan logo, iklan pendukung, atau bahkan status di media sosial.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!