Home » Brand Positioning Adalah? Ini Manfaatnya untuk Meningkatkan Kredibilitas Produk

Brand Positioning Adalah? Ini Manfaatnya untuk Meningkatkan Kredibilitas Produk

Di era modern ini ada banyak strategi branding yang bisa Anda pelajari. Salah satunya adalah brand positioning. Pernah mendengar istilah satu ini? Tidak bisa disangkal, strategi tersebut sangat penting untuk dipahami dan diterapkan oleh perusahaan agar kredibilitas produk mereka meningkat di pasaran.

Sudah tentu ada banyak sekali keunggulan bisa didapat setelah penerapan metode ini dilakukan. Bagaimana tidak? Dengan penempatan branding akurat, citra perusahaan akan terus meningkat dan melampaui para kompetitornya.

Hal ini senada dengan riset dari para ahli strategi pemasaran. Mereka berpendapat kalau perusahaan dengan citra tangguh memiliki potensi sukses jauh lebih besar dibandingkan dengan perusahaan lainnya.

Bahkan celah di antara kedua perusahaan tersebut bisa mencapai hingga 33%. Angka yang begitu signifikan jika kita bicara ketatnya persaingan pasar di era modern ini. Agar kita semua bisa melakukan penerapan penempatan merek dengan baik, mari kita bahas pengertiannya terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Brand Identity, Pengertian, Elemen Kunci dan Manfaatnya untuk Bisnis

Apa Itu yang Dimaksud Brand Positioning?

Brand Positioning

Secara umum, kita bisa mengartikan penempatan merek ini sebagai proses penempatan merek dari sebuah perusahaan di ingatan para konsumennya. Positioning ini tidak hanya sekedar mempertimbangkan desain logo yang unik atau tagline keren. Di dalamnya juga terdapat unsur pembeda dari brand tersebut dengan brand lainnya.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!