Home » Revenue Stream Adalah: Pengertian, Contoh dan Aspek Pentingnya

Revenue Stream Adalah: Pengertian, Contoh dan Aspek Pentingnya

Masih belum banyak pebisnis yang menyadari bahwa revenue stream adalah salah satu kunci untuk bisa mempertahankan bisnis. Banyak bisnis yang gagal dan bangkrut akibat tidak memahami hal ini.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan ketika membangun sebuah bisnis. Selain memperhatikan produk, Anda juga perlu memahami revenue stream atau aliran pendapatan dalam sebuah bisnis.

Sebab tidak bisa diungkiri bahwa keberadaan dana sangat penting bagi sebuah bisnis untuk bisa bertahan. Tanpa adanya dana, operasional bisnis tidak bisa dilakukan yang pada akhirnya akan bangkrut.

Bagi Anda yang belum memahami tentang revenue stream tidak perlu merasa khawatir. Silahkan simak penjelasan kami berikut ini agar mengenal dan memiliki pemahaman tentang revenue stream.

Revenue Stream Adalah Aspek Penting Dari Bisnis

Revenue stream atau aliran pendapatan adalah sumber penghasilan yang dimiliki oleh suatu bisnis. Dari aliran pendapatan tersebutlah bisnis bisa mendapatkan modal dan juga keuntungan untuk beroperasi.

BACA JUGA:  Harga Grosir Adalah: Pengertian dan Perbedaannya Dengan Harga Eceran

Setiap bisnis akan memiliki revenue stream yang berbeda satu sama lainnya. Hal ini bergantung pada jenis bisnis, strategi yang digunakan serta beberapa hal lain dalam menjalankan bisnis.

Revenue stream sangat penting untuk dipahami bahkan sebelum memulai bisnis tersebut. Begitu pentingnya hal ini hingga revenue stream masuk menjadi salah satu komponen dalam bisnis model canvas.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!