Home » Modal 100rb Usaha Apa? 7 Peluang Ini Mungkin Bisa di Coba

Modal 100rb Usaha Apa? 7 Peluang Ini Mungkin Bisa di Coba

Pada masa sekarang, semakin banyak yang memutuskan untuk mencoba berbagai jenis usaha menarik sebagai sumber penghasilan utama maupun tambahan. Bahkan dengan modal awal sebagai bahan pertimbangan, tidak sedikit yang bertanya-tanya terkait kira-kira modal 100rb usaha apa yang memang sesuai. Padahal terdapat beberapa jenis usaha dengan modal kecil yang dapat dicoba.

Mencoba untuk memulai usaha dalam bidang apapun dengan jumlah modal awal yang kecil memang dapat dilihat dari dua sudut pandang. Ada yang memandang sebagai usaha yang hanya dapat memberikan keuntungan yang sedikit dan ada yang memandang sebagai kesempatan besar. Beberapa jenis usaha dengan modal awal sekitar Rp100 ribu antara lain:

1. Usaha Daur Ulang

modal 100rb usaha apa

Pertama, terdapat jenis usaha yang dapat dikatakan semakin marak untuk dijadikan sebagai pilihan utama apalagi tanpa jumlah modal yang banyak. Walaupun begitu, jenis usaha ini memerlukan adanya keterampilan tangan dan tentunya inovasi ide dari setiap pemilik usaha jika ingin berhasil. Sementara bahan utama dari usaha dapat diperoleh di lingkungan sekitar.

2. Jasa Titip

modal 100rb usaha apa

Jika memiliki ketertarikan untuk mencoba jenis usaha yang unik namun tetap menguntungkan, maka silakan mencoba jenis usaha dengan penawaran jasa. Jenis usaha berupa jasa titip ini dapat disesuaikan dengan jumlah modal masing-masing yang dimiliki sehingga pebisnis tidak perlu merasa khawatir. Silakan memulai jasa titip untuk produk dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:  5 Kelemahan Usaha Fotocopy yang Wajib Diketahui

3. Usaha Pulsa

modal 100rb usaha apa

Selanjutnya ketika mengalami kebingungan terkait modal 100rb usaha apa, maka jenis usaha pulsa dalam berbagai jaringan ini dapat dijadikan pilihan.

Walaupun tidak memerlukan peralatan yang ribet dan dapat dilakukan secara fleksibel dan online, usaha pulsa ini tetap memerlukan ketelitian sejak awal. Salah satunya adalah ketelitian berkaitan erat dengan pemilihan mitra kerja.

4. Jualan Makanan Ringan

modal 100rb usaha apa

Sementara di sisi lain, ada jenis usaha yang sebenarnya sudah dapat dikategorikan sebagai populer dan memiliki persaingan yang cukup ketat. Meskipun begitu, jenis usaha yang membutuhkan jumlah modal awal yang tidak banyak ini dapat dimasukkan ke dalam rekomendasi untuk dicoba. Namun pastikan untuk memilih jenis makanan yang memang memiliki karakteristik.

5. Usaha Aksesoris

modal 100rb usaha apa

Untuk pertanyaan tentang modal 100rb usaha apa, terdapat jenis usaha yang tidak kalah menarik untuk dicoba terutama oleh para wanita. Ditambah lagi, saat ini sudah semakin tersedia berbagai aksesoris mulai dari kalung hingga syal-syal kecil yang dapat dijadikan sebagai produk. Setiap produk juga dapat dijual dengan harga yang memang sesuai.

Sebelum memutuskan untuk mencoba usaha ink, sebaiknya lakukan dahulu riset sederhana terkait tren aksesoris. Riset tersebut dapat dilakukan dengan mudah melalui sosial media seperti Instagram.

6. Jualan Jus Buah

Berikutnya ada jenis usaha usaha yang mungkin sudah tidak terdengar asing dan hanya memerlukan jumlah modal awal yang memang sedikit. Meskipun begitu, setiap pemilik usaha ini tetap perlu mempertimbangkan beberapa aspek seperti jenis buah apa saja yang dibeli kemudian disediakan. Sebaiknya lakukan perhitungan secara matang sebelum melakukan pembelian buah tersebut.

BACA JUGA:  Ketahui 5 Kelemahan Usaha Gorengan Agar Tidak Rugi

BACA JUGA:

7. Usaha Polaroid

Terakhir, ada peluang usaha yang masih memiliki popularitas sampai saat ini sehingga dapat dijadikan sebagai pilihan usaha baru yang terbaik. Walaupun begitu, sebaiknya siapkan rencana yang detail terkait pemilihan sasaran produk hingga proses promosi yang akan dilakukan untuk menawarkan polaroid. Selain itu, tawarkan produk polaroid dengan foto-foto dari tokoh terkenal.

Jika mengalami kebingungan terkait dengan informasi modal 100rb usaha apa, maka tidak perlu merasa khawatir dan manfaatkan uraian di atas. Setiap jenis usaha yang diuraikan di atas memiliki karakteristik masing-masing yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang ada. Ada usaha dalam produk makanan dan ada pula usaha pulsa.

Bagikan artikel: