Home » Apa Itu Distribusi, Pengertian, Tujuan dan Strategi yang Perlu Diterapkan

Apa Itu Distribusi, Pengertian, Tujuan dan Strategi yang Perlu Diterapkan

Apa itu distribusi, tujuan dan strategi apa yang perlu diterapkan untuk menjalankannya? Pertanyaan semacam ini sangat umum ditanyakan oleh para pemula memang erat kaitannya dalam dunia ekonomi khususnya di bidang pemasaran.

Istilah ini sering digunakan untuk menjalankan fungsi dari pemasaran itu sendiri. Bahkan bisa dikatakan sebagai kegiatan yang cukup penting agar nantinya sebuah bisnis bisa berkembang dengan sangat pesat.

Dikutip dari Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia nomor 22 tahun 2016, apa itu distribusi? Distribusi merupakan kegiatan penyaluran barang secara langsung maupun tidak langsung kepada konsumen, namun ada beberapa pengertian lain yang perlu diketahui.

Menurut Wikipedia, distribusi dalam hal bisnis merupakan salah satu aspek dari pemasaran yang cukup penting karena fungsinya memang untuk memperlancar, mempermudah penyampaian barang ataupun jasa dari produsen kepada konsumen.

BACA JUGA:  Remarketing Adalah: Pengertian, Manfaat dan Tips Meningkatkanya

Nantinya Anda juga akan mengenal istilah distributor yaitu pelaku usaha distribusi. Bisa suatu badan usaha ataupun perorangan yang nantinya akan bertanggung jawab untuk menyalurkan produk-produk perdagangan kepada ritel ataupun konsumen akhir.

Apa Itu Distribusi dan Apa Tujuannya?

Seperti pembahasan diatas di mana distribusi sendiri merupakan salah satu bentuk sebuah kegiatan perekonomian yang cukup penting. Kegiatan tersebut tujuannya adalah menyalurkan atau menyampaikan produk hasil produksi untuk konsumen.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!