Home » Marketing Funnel: Definisi, Manfaat, Tahapan dan Tips Optimasinya

Marketing Funnel: Definisi, Manfaat, Tahapan dan Tips Optimasinya

Marketing funnel jika secara langsung diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia adalah saluran yang di bagian atasnya lebih melebar dibandingkan bagian bawahnya. Serupa dalam praktek bisnis menggunakan metode funnel. Bisnis dengan proses dan tahapan-tahapan sampai pada akhirnya penjualan merupakan penerapannya dalam bisnis.

Dalam strategi pemasaran terlebih dalam bisnis online menerapkan model strategi ini bisa jadi peluang besar untuk memperoleh konversi penjualan. Diharapkan dari proses kunjungan pada laman web bisa menjadi konsumen produk.

Marketing atau sales funnel merupakan istilah lain dari perjalanan konsumen. Perjalanan konsumen sama sama menjelaskan bagaimana seseorang dari semula tidak tahu menjadi pelanggan setia. Prosesnya bisa jadi seperti ini, tidak kenal brand, mengenal, menimbang, membeli, kemudian jadi pelanggan setia.

Apabila visualisasikan maka mirip dengan corong. Pada corong terdapat bagian atas yang menganga lebar, serupa dengan pengunjung web pasti semula banyak terjaring luas. Namun seperti corong yang mengerucut kebawah maka hasil kunjungan banyak orang tadi tidak serta merta semua membeli produk.

BACA JUGA:  Consumer Insight Adalah: Pengertian dan Cara Mengoptimalkannya

Pasti hanya beberapa saja terjaring dalam konversi pembelian produk. Proses itu serupa dengan definisi dari funnel sendiri. Tugas Anda adalah untuk menyesuaikan bisnis kepunyaan dengan strategi ini agar bisa dengan efektif menjaring pasar.

Inilah Pentingnya Marketing Funnel Untuk Diterapkan

Marketing Funnel

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!