Saat ini perkembangan internet marketing kian meningkat di tanah air. Tingkat pengguna internet setiap harinya makin meningkat dan kebanyakan merupakan pengguna aktif, baik menggunakannya untuk kebutuhan pribadi maupun pekerjaan.
Hampir semua sektor kehidupan manusia saat ini terhubung ke internet, termasuk dalam bidang penjualan. Oleh sebab itu, mau tidak mau perusahaan juga berpindah memasarkan produk maupun jasanya ke media online.
Pemasaran yang semula menggunakan flyer, koran, maupun pamplet kini sudah dialihkan menggunakan media digital. Promosi dengan model seperti ini dikenal dengan strategi pemasaran internet dan digital marketing.
Keduanya serupa, tapi sebenarnya tidaklah sama. Bagi Anda yang tertarik melakukan promosi di media online, maka harus mengetahui mengenai model pemasaran ini sehingga bisa menerapkannya dengan baik.
Penerapan promosi yang baik akan memberikan kesempatan Anda mendapatkan keuntungan maksimal dari penjualan. Kali ini, kami ingin berbagi informasi mengenai pengertian pemasaran melalui media daring dan bagaimana perkembangannya di Indonesia.
Pengertian dari Internet Marketing
Promosi merupakan kegiatan mengiklankan produk maupun jasa yang bertujuan meningkatkan tingkat penjualan, memengaruhi konsumen untuk membeli sebuah produk, dengan menggunakan berbagai media, salah satunya internet.