Dalam dunia pemasaran digital, call to action menjadi bagian dari iklan yang membimbing calon konsumen untuk melakukan keinginan pemilik website. Contoh paling sederhana yaitu “beli sekarang”, supaya calon konsumen membeli.
Bisnis dan pemasaran, keduanya berjalan beriringan serta saling berkaitan satu sama lain. Salah satu metode memanfaatkan kegiatan promosi digital yaitu menggunakan CTA button, bisa dibilang sangat efektif.
Semakin banyak informasi dapat ditampilkan pada konsumen potensial, maka semua pihak terlibat pada kegiatan pemasaran akan menjadi semakin untung. Maka dari itu, sangat penting memahami tips membuat CTA sesuai kebutuhan.
Singkat kata, CTA adalah sebuah trigger berwujud gambar, ucapan, atau teks, bertujuan untuk mendorong pengunjung situs melakukan action tertentu. Misalnya membeli produk atau jasa, subscribe, atau membaca artikel.
Tips Call to Action Paling Efektif
Gunakan kalimat perintah tegas untuk memulai CTA button di website Anda, semua tentang kejelasan serta keringkasan kalimat yang digunakan. Sangat penting untuk langsung ke inti apabila tidak ada cukup ruang.
Jika Anda merupakan seorang agen pemasaran yang sedang membagikan tips terbaru, pastinya pembaca atau pemirsa diharapkan langsung memahami inti pesannya. Gunakan kalimat seperti “unduh informasi ini sekarang” karena lebih efektif.