Home » Crowdsourcing Adalah? Kenali Manfaat dan Beberapa Contohnya

Crowdsourcing Adalah? Kenali Manfaat dan Beberapa Contohnya

Crowdsourcing adalah sebuah wadah untuk beberapa orang dalam membahas atau melakukan diskusi mengenai pekerjaan atau projek tertentu. Mereka yang tergabung disini adalah para freelancer, membutuhkan pekerjaan dan mendapatkan penghasilan.

Tetapi, tidak jarang juga mereka yang berada disini menjalankan secara sukarela. Karena, mengejar pengalaman pekerjaan agar bisa mendaftar di berbagai Perusahaan besar. Konsep demikian memang sedang populer.

Banyak anak muda terutama fresh graduate mencoba peluangnya disini. Konsep tersebut memang baru, tetapi banyak orang tertarik untuk bergabung. Bagaimana dari segi pendapatannya? Hasilnya cukup bagus dan mampu memenuhi kebutuhannya.

Lalu, bagaimana dengan pendapat para pengusaha yang memberikan ruang atau wadah tersebut? Biasanya sudah terpotong oleh sistem saat mereka mendapatkan freelancer, disitu terdapat informasi secara lengkap mengenai jenis dan pendapatannya.

BACA JUGA:  B2C Adalah? Berikut Penjelasan Tentang Strategi dan Penerapannya

Crowdsourcing adalah wadah yang memberikan berbagai jenis pekerjaan dari perusahaan lain untuk bidang tertentu. Tetapi, lebih terukur dan spesifik. Biasanya diperlukan untuk berbagai proyek kelas atas yang angkanya fantastis.

Biasanya, Perusahaan tersebut akan mengunjungi berbagai situsnya. Dimana, saat ini sudah cukup banyak. Tinggal dipilih saja kemudian, lihat bagaimana cara mereka bekerja untuk menyelesaikan berbagai masalah dengan berbagai ide kreatif.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!