Home » B2C Adalah? Berikut Penjelasan Tentang Strategi dan Penerapannya

B2C Adalah? Berikut Penjelasan Tentang Strategi dan Penerapannya

B2C adalah model penjualan yang mengedepankan antara business to customer. Artinya dari pengusaha langsung kepada konsumen. Konsep seperti ini banyak diminati dan sangat populer. Contohnya cukup banyak di tengah-tengah Anda.

Misalnya, Seorang pedagang kaki lima menjual makanan dan Anda membelinya. Setidaknya, konsep yang diberikan tidak jauh dari hal tersebut. Jadi, strategi yang diterapkan adalah langsung menawarkan kepada pembeli terakhir.

Perkembangan model seperti ini sudah berkembang pesat. Bukan hanya melalui sarana tatap muka secara langsung saja. Tetapi, melalui pembelian online juga termasuk didalamnya. Asalkan memenuhi kriteria tanpa perantara.

B2C adalah strategi dalam perdagangan yang menguntungkan. Jangkauannya luas dan tidak memilih konsumen. Kecuali, pada produk tertentu seperti obat-obatan, yang perlu syarat dan ketentuan berlaku, atau fashion khusus anak.

BACA JUGA:  4 Faktor Produksi yang Diterapkan Oleh Perusahaan dan Pelaku Bisnis

Walaupun keduanya punya sasaran dan target pasar khusus. Namun pangsa pasarnya tetap luas dan jelas, kesempatan untuk melebarkan sayap dan merambah usaha lainnya terbuka lebar. Asalkan, brand tersebut punya reputasi baik.

Pada produk tertentu, konsumen tetap akan mempertimbangkan menggunakan produk dengan merek ternama. Mereka tidak memikirkan soal harga berapa. Poin pentingnya adalah saat dikonsumsi langsung mendapatkan hasil.

Semakin populer brand, kesempatan mendapatkan pelanggan tetap terbuka terbuka lebar. Menariknya lagi, setiap pengusaha bisa memilih mau masuk ke dalam tipe atau pangsa pasar mana karena, pilihannya cukup banyak.

Pangsa Pasar dari B2C

b2c adalah

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!