Testimoni adalah sesuatu yang mungkin sudah tidak asing bagi seseorang yang berkecimpung dalam dunia marketing. Akan tetapi, sebagian orang awam masih banyak yang belum mengerti arti dari istilah testimoni yang biasa terlihat pada website layanan jasa atau produk tertentu.
Perlu Anda ketahui, Testimoni merupakan salah satu hal yang bisa dikatakan sangat penting ketika Anda menawarkan sebuah layanan jasa atau produk. Dengan adanya testimoni biasanya seorang calon customer akan menjadi lebih percaya.
Karena, orang-orang cenderung akan lebih percaya jika mendengarkan review langsung dari para pembeli sebelumnya. Karena ketika mendengarkan review dari pemilik usaha tentunya secara logika pemilik usaha akan memberikan review yang bagus.
Sepertinya tidak ada satu orangpun yang memberikan review jelek untuk usahanya sendiri. Pastilah setiap orang memberikan review yang baik Jika ditanya mengenai kualitas dari barang atau jasa yang ditawarkan.
Testimoni adalah sesuatu yang bisa dikatakan cukup sederhana akan tetapi sangat efektif untuk meningkatkan penjualan. Misalkan saja ketika Anda berjualan di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, atau Lazada, sebuah testimoni akan sangat mempengaruhi minat pelanggan.
Jika toko Anda memiliki testimoni yang jelek biasanya orang-orang akan cenderung berpikir dua kali ketika akan membeli. Akan tetapi jika toko Anda mendapatkan testimoni atau review yang baik, pembeli akan merasa lebih yakin ketika tertarik dengan barang yang Anda jual.
Testimoni Adalah? Berikut Pengertian Lengkapnya
Tidak sedikit orang yang masih belum tahu mengenai istilah dari testimoni. Secara sederhana testimoni dalam dunia pemasaran dapat diartikan sebagai penilaian dari para konsumen yang telah membeli atau menggunakan suatu produk atau jasa.