Home » Digital Marketing Adalah, Pengertian, Contoh dan Strategi Menjalankannya

Digital Marketing Adalah, Pengertian, Contoh dan Strategi Menjalankannya

Sekarang ini kemajuan teknologi sudah sangat masif, dan hal ini dibuktikan dengan banyaknya kegiatan yang didukung dengan teknologi salah satunya adalah digital marketing. Digital marketing adalah sebuah kegiatan pemasaran yang dilakukan dengan memanfaatkan dunia digital dan juga internet.

Tujuannya tentu mempercepat semua pergerakan yang dilakukan di dalam dunia pemasaran. Karena sekarang ini kegiatan pemasaran di Indonesia masih lebih banyak menggunakan metode offline, sehingga hasilnya belum terlalu maksimal.

Teknologi Digital Marketing untuk Bisnis

digital marketing adalah

Materi digital marketing ini sebenarnya sudah sering digaungkan, hanya saja masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Hal pertama yang perlu dipahami dalam digital marketing ini adalah pemanfaatan teknologi yang maksimal.

Tentunya pemanfaatan teknologi ini meliputi semua platform yang sering digunakan untuk bisa menarik perhatian pelanggan seperti media sosial, iklan, email, dan masih banyak lagi. Selain itu teknologi juga membantu dalam proses memaksimalisasi seluruh saluran digital yang digunakan.

BACA JUGA:  Jenis dan Tujuan Media Promosi Serta Cara Memilih Media Promosi yang Tepat

Jadi teknologi digital marketing untuk bisnis memang sudah mulai digiatkan mengingat ini sudah masuk industri 4.0. Sebenarnya perlu diketahui kalau digital marketing ini sudah bukan hal yang baru lagi dalam dunia bisnis, karena memang digital marketing ini sudah ada sejak tahun 1990.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!