Home » Pitching Adalah Teknik Jitu Dalam Mempengaruhi Konsumen, Berikut Penjelasannya

Pitching Adalah Teknik Jitu Dalam Mempengaruhi Konsumen, Berikut Penjelasannya

Pitching adalah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang untuk meyakinkan orang lain. Dalam bisnis, teknik ini sering digunakan sebagai upaya memikat investor atau audiens agar mengikuti programnya.

Contoh mudahnya seperti ini, Budi adalah pengusaha bergerak di bidang asuransi. Untuk mendapatkan nasabah, biasanya melakukan berbagai macam seminar dengan membawa beberapa produk unggulan untuk ditawarkan.

Ketika menjelaskan semua produk tersebut, Budi biasanya menggunakan teknik tersebut agar pengunjung yang datang bersedia mengikuti salah satu atau bahkan seluruhnya. Dikalangan wirausahawan cara tersebut cukup efektif

Tujuan melakukan pitching adalah memperkenalkan sebuah layanan, brand, atau barang kepada orang lain. Sebenarnya, tujuan utamanya agar para pembeli tertarik, tetapi beberapa pengusaha hanya memberikan target di bawah itu.

Setidaknya, konsumen tahu, mengenal, serta memahami terlebih dulu, bahwa apa yang ditawarkan itu jauh lebih baik dibandingkan dengan kompetitor. Setelah mampu mengubah cara pandang itu, mudah saja menawarkan sesuatu.

BACA JUGA:  Niche Market: Pengertian, Manfaat dan Panduan Dalam Menentukannya

Kemungkinan untuk membeli pasti tinggi, karena iman mereka sudah goyah terlebih dulu. Selama ini sudut pandangnya sempit, bertemu Anda menjadi luas dan mengerti bagaimana plus dan minus sebuah barang.

Teknik Melakukan Pitching

Dalam melakukan cara ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dulu agar berhasil. Poin utamanya cobalah memahami bagaimana masalah konsumen yang berhubungan dengan produk.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!