Home » Personal Selling Adalah: Pengertian, Teknik, Tujuan, dan Jenisnya

Personal Selling Adalah: Pengertian, Teknik, Tujuan, dan Jenisnya

Personal selling adalah point penting yang harus dilakukan dalam media pemasaran produk suatu bisnis. Aspek penting lain yang tentunya bisa menunjang kualitas layanan pemasaran menjadi lebih bermutu ialah kapasitas untuk bisa mendapatkan peluang penjualan lebih besar.

Saat ini persaingan dalam bidang bisnis tentunya akan semakin ketat. Ada banyak sekali perusahaan dan bisnis yang telah berkembang dengan baik sesuai dimensi masing-masing dan tentunya memiliki strategi tersendiri dalam meraih dan menjangkau calon pelanggan.

Melihat persaingan tersebut maka secara tidak langsung penting disadari bahwa kapasitas pola penyediaan layanan pemasaran juga harus dikembangkan dengan baik. Salah satu cara yang cukup baik dalam bertahan di tengah persaingan tersebut ialah melalui sistem personal selling.

Pengertian Personal Selling

Personal selling adalah sistem penjualan atau pemasaran yang dilakukan secara face to face. Artinya cara penjualan dan pemasaran ini dilakukan secara tatap muka anta pihak pemasar dalam hal ini marketing dengan pihak calon pelanggan atau customer.

BACA JUGA:  Pentingnya Data Penjualan untuk Pengembangan Pemasaran Bisnis

Kondisi penggunaan cara ini secara tidak langsung membuktikan bahwa saat ini kapasitas untuk mendapatkan pelanggan juga semakin ketat. Sehingga perlu dilakukan pendekatan secara personal antara pihak penjual dan pihak yang menjadi target penjualan dalam hal ini pelanggan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!