Home » Broadcast Adalah | Pengertian, Jenis dan Manfaatnya untuk Bisnis

Broadcast Adalah | Pengertian, Jenis dan Manfaatnya untuk Bisnis

Dalam dunia bisnis broadcast adalah salah satu metode promosi yang sering digunakan. Selain menggunakan iklan, broadcast juga dapat dimanfaatkan menjadi media bisnis yang sangat efektif.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah broadcast dalam kehidupan sehari-hari. Istilah ini ternyata sudah dikenal sejak jaman dahulu, broadcast awalnya dikenal dalam dunia penyiaran, seperti halnya televisi atau radio.

Saat ini istilah ini dapat digunakan secara lebih luas pada beberapa bidang, misalnya saja dalam dunia bisnis, terutama marketing. Saat ini media untuk melakukan broadcast lebih banyak, tidak hanya terbatas pada televisi dan radio.

Bahkan, kedua media tersebut saat ini sudah mulai ditinggalkan dan digantikan dengan menggunakan teknologi yang lebih canggih. Kali ini kami akan membahas lebih jauh mengenai broadcast dan perannya dalam marketing.

BACA JUGA:  Memahami Apa Itu Customer Segment Serta Manfaatnya untuk Bisnis

Pengertian dari Broadcast Adalah

Daftar Isi

Memahami Pengertian dari Broadcast Adalah

Seperti yang sebelumnya sudah disinggung bahwa saat ini istilah broadcast sudah digunakan secara luas. Oleh sebab itu, pengertiannya juga dibedakan menjadi beberapa berdasarkan karakteristiknya.

Di antaranya adalah secara umum, berdasarkan dalam jaringan komputer, dan pada ilmu komunikasi. Berikut ini adalah penjelasan secara lengkapnya:

  1. Pengertian Secara Umum

Pengertian broadcast secara umum adalah pengiriman data ke beberapa titik tujuan secara bersamaan. Pengiriman tersebut dilakukan tanpa perlu menunggu kesiapan titik yang dituju.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!