Home » Akuisisi Adalah: Pengertian, Kelebihan, Kekurangan dan Tujuannya Dalam Bisnis

Akuisisi Adalah: Pengertian, Kelebihan, Kekurangan dan Tujuannya Dalam Bisnis

Akuisisi adalah istilah yang sangat jarang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam penggunaannya hanya pada bidang tertentu serta tidak semua kalangan memahaminya karena merupakan istilah khusus sehingga sulit dipahami semua orang.

Istilah ini umumnya hanya digunakan dalam bidang bisnis, jika Anda sering mengikuti publikasi terkait bisnis dan ekonomi pasti sering mendengarnya. Dihubungkan dengan kerjasama antara 2 atau lebih perusahaan yang berkesinambungan.

Terdapat beberapa pengertian secara istilah oleh para ahli. Namun secara umum maksudnya mengarah pada pokok pembahasan yang sama. Berikut penjelasan lengkap mengenai akuisisi berkaitan dengan dunia bisnis yang sedang dicari-cari.

Dengan memahami apa itu akuisisi menurut pandangan para ahli, tujuan, dan plus minusnya, otomatis itu akan membantu Anda untuk mengetahui fungsinya lebih jauh. Sehingga Anda tahu bagaimana memanfaatkan istilah tersebut.

BACA JUGA:  Bisnis Franchise Adalah? Yuk Simak Pengertian Waralaba & Contohnya

Mengenal Apa yang Dimaksud Akuisisi

Akuisisi adalah

Akuisisi adalah suatu proses ambil alih, jika diartikan dari segi bahasa. Maksud dari istilah ini adalah suatu pengakuan dari satu pihak terhadap terhadap aktivitas bisnis suatu perusahaan lain yang beroperasi.

Apabila suatu perusahaan melakukan proses ambil alih tersebut secara otomatis memiliki hak atas aktiva neto dan semua aktivitas bisnis. Bisa dikatakan menjadi pemilih dari bisnis baru tersebut karena sudah disepakati.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!