Home » Viral Marketing, Pengertian, Kelebihan dan Tips Melakukannya

Viral Marketing, Pengertian, Kelebihan dan Tips Melakukannya

Viral marketing sebenarnya sudah sejak lama digunakan sebelum memasuki era digital seperti sekarang. Tetapi saat ini sudah berkembangnya teknologi menyebabkan formatnya menjadi lebih luas dari sebelumnya. Tidak heran jika teknik marketing yang satu ini juga dilirik oleh banyak perusahaan.

Hal ini dikarenakan dampak dari kegiatan marketing yang satu ini semakin hari semakin besar dikarenakan adanya peran media sosial di dalamnya. Oleh sebab itu berikut beberapa informasi penting seputar kegiatan marketing ini.

Karena agar kegiatan marketing ini berjalan dengan efektif terdapat beberapa tips yang harus Anda perhatikan. Apalagi saat ini sudah banyak sekali strategi pemasaran yang memanfaatkan sosial media.

Tidak terkecuali dengan viral marketing ini, dengan langkah seperti ini Anda bisa melakukan kegiatan marketing ini secara baik dan tidak memberikan efek negatif terhadap brand produk Anda. Jadi tidak bisa asal saja dalam membuat viral produk.

BACA JUGA:  Dropship Adalah, Apa Itu Dropshipper, Arti, Cara Kerja & Keuntungannya

Pengertian dari Viral Marketing

viral marketing

Selama bermain sosial media apakah Anda pernah melihat sebuah iklan perusahaan yang dibagikan oleh seluruh followers?. Inilah merupakan salah satu kegiatan yang masuk ke dalam bagian viral marketing.

Hal ini dikarenakan merupakan salah satu upaya menyebarkan informasi mengenai sebuah produk maupun jasa dari mulut ke mulut atau melalui internet. Jadi jika dulu kegiatan ini hanya disebarkan dari satu orang ke orang lain tetapi saat ini kegiatan ini bisa berjalan dengan mudah.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!