Home » Konsep Pemasaran: Pengertian, Jenis dan Hal Penting di Dalamnya

Konsep Pemasaran: Pengertian, Jenis dan Hal Penting di Dalamnya

Konsep pemasaran perlu dipikirkan matang-matang sebelum dieksekusi. Tujuannya agar proses yang dilakukan untuk pemasaran berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan dan tujuan dari perusahaan Anda.

Setiap perusahaan pastinya memiliki cara tersendiri untuk memasarkan produknya. Apapun caranya, pasti memiliki tujuan tertentu sehingga bisa memberikan dampak positif terhadap perusahaan di masa mendatang.

Tentunya adanya pemasaran tidak akan jauh dari keuntungan yang diinginkan. Setiap pemasaran menginginkan pendapatan yang ditargetkan perusahaan tertentu dalam jangka waktu tertentu pula sesuai dengan perhitungan perusahaan.

Selain itu, tujuan adanya pemasaran juga untuk mengenalkan produk yang ditawarkan. Hal ini bisa membuat produk Anda dikenal dan diingat oleh masyarakat luas jika pemasarannya berhasil dilakukan.

Saat ini pemasaran sudah mulai beralih ke sistem digital atau sering dikenal dengan digital marketing. Meskipun demikian, konsep yang dilakukan baik secara konvensional maupun digital tetap harus dipahami.

BACA JUGA:  Promotion Selling atau Promosi Penjualan Adalah? Berikut Arti, Jenis dan Contohnya

Hal yang membuat berbeda hanyalah platform untuk proses pemasarannya. Sementara itu, teknik-teknik yang digunakan dalam proses pemasaran tidak akan jauh berbeda antar platform yang digunakan.

Pengertian Konsep Pemasaran yang Perlu Diketahui

konsep marketing

Proses pemasaran atau marketing menjadi bagian penting yang diperlukan oleh perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Bahkan tidak jarang jika pemasaran disamakan dengan penjualan, padahal kedua hal ini berbeda.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!