Home » Analisa Usaha Percetakan Undangan dan Strategi Pemasarannya

Analisa Usaha Percetakan Undangan dan Strategi Pemasarannya

Undangan dapat diartikan sebagai salah satu media yang digunakan masyarakat untuk menyebarkan kegiatan yang akan dilakukan. Biasanya undangan ini disebarkan dengan secara langsung maupun online. Hal inilah yang membuat seseorang mencoba untuk membuka usaha percetakan undangan karena mempunyai peluang keuntungan yang besar.

Rincian Modal dan Alat yang Harus Dipersiapkan

Modal merupakan hal penting yang harus dipersiapkan apabila seseorang ingin memulai sebuah usaha seperti percetakan undangan. Sebelum memulai usaha ini, modal yang harus disediakan oleh pengusaha berkisar Rp6.000.000 hingga Rp9.000.000. Memang modal yang dibutuhkan ini tidak banyak namun keuntungan yang dapat diperoleh cukup besar.

usaha undangan

Adapun alat yang harus dipersiapkan oleh pengusaha seperti:

  • Komputer
  • Printer
  • Kertas
  • Pemotong kertas, dan lain sebagainya.
BACA JUGA:  3 Usaha Makanan Ringan Serba 5000 yang Cocok untuk Pemula

Memang alat tersebut merupakan perlengkapan penting yang harus ada apabila ingin memulai usaha ini. Selanjutnya adalah dengan menyiapkan kertas yang akan digunakan untuk mencetak undangan nantinya. Pada umumnya, ada beberapa jenis kertas yang harus dipilih.

Dalam pemilihan jenis kertas ini sebaiknya memilih kertas khusus undangan. Selain itu, seorang pengusaha percetakan undangan juga harus mempersiapkan tinta untuk printer. Tinta yang dipersiapkan bisa dalam ukuran yang besar untuk meminimalisir apabila konsumen memesan undangan dalam jumlah banyak. Seseorang juga harus menyiapkan mesin cetak plotter.

Strategi Pemasaran Usaha Percetakan Undangan

Usaha Percetakan Undangan

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!