Home » Tertarik untuk Membuka Usaha Cilok Kekinian? Ketahui Dahulu Beberapa Ide Inovasi Berikut!

Tertarik untuk Membuka Usaha Cilok Kekinian? Ketahui Dahulu Beberapa Ide Inovasi Berikut!

Produk makanan seperti cilok memang dapat dikatakan sebagai salah satu makanan yang menjadi favorit berbagai kalangan masyarakat bahkan sampai sekarang. Walaupun begitu, mengingat adanya persaingan yang ketat, dibutuhkan beberapa inovasi yang dapat dimanfaatkan untuk usaha cilok kekinian yang bersifat menguntungkan. Oleh karena itu, informasi tersebut merupakan informasi penting untuk diketahui.

Secara garis besar, produk makanan cilok ini dapat dibuat dengan prosedur yang mudah dan tidak memerlukan waktu yang terlalu lama. Ditambah lagi, produk makanan ini dapat dikombinasikan melalui berbagai bahan lainnya sehingga dapat menarik perhatian dari calon pelanggan untuk membeli. Beberapa jenis inovasi yang dimaksud tersebut dapat diketahui sebagai berikut:

1. Cilok Goang

usaha cilok kekinian

Berasal dari daerah Bandung, jenis inovasi yang pertama ini dapat dijadikan sebagai pilihan untuk dicoba terutama jika menyukai rasa pedas. Apalagi proses pembuatannya pun tidak sulit untuk dipraktikkan namun tetap memerlukan ketelitian terutama terkait bahan tambahan sambal goang yang dipakai. Sementara proses penyajian dapat disesuaikan dengan selera masing-masing yang dimiliki.

2. Cilok Krispi

usaha cilok kekinian

Selanjutnya ada jenis makanan yang dapat dikreasi dari cilok dengan bahan tambahan berupa tepung roti yang mudah ditemukan di toko. Walaupun begitu, proses penyajian dari makanan ini pada umumnya dilengkapi dengan saos sambal ataupun sambal kacang sesuai dengan selera masing-masing. Kemudian proses pemasaran cilok juga dapat dilakukan melalui berbagai metode.

3. Cilok Goreng

usaha cilok kekinian

Kemudian ada jenis usaha cilok kekinian dengan proses pembuatan yang tidak ribet dan tentu saja memerlukan waktu yang tidak lama. Karakteristik dari tipe makanan ini terletak pada rasanya yang kriuk dan menggoda serta dapat dimakan dalam berbagai kondisi secara fleksibel. Bahkan jenis makanan ini tidak membutuhkan jumlah modal yang banyak.

BACA JUGA:  5 Cara Memulai Bisnis Baju Branded Matahari Harga Murah Kualitas Wah

4. Seblak Cilok

usaha cilok kekinian

Terdapat inovasi yang dapat dibuat dari cilok dan dipadukan dengan salah satu makanan khas dari Bandung yang dinamakan dengan seblak. Hanya saja, pada menu makanan ini, kerupuk seblak dijadikan sebagai campuran ataupun topping dari menu cilok yang sudah diracik. Selain itu, makanan ini dapat disajikan sebagai makanan berat sesuai kondisi.

5. Cilok Pelangi

usaha cilok kekinian
Jenis usaha cilok kekinian yang selanjutnya ini memiliki karakteristik dan kelebihan dalam penyajian yang tidak kalah menarik terutama bagi pelanggan. Setiap calon pebisnis dapat memanfaatkan beberapa bahan alami sebagai pewarna untuk cilok ketika dibuat dan dapat menghasilkan warna-warna yang menarik. Beberapa warna yang disediakan tersebut yang dapat menarik perhatian pelanggan.

6. Rujak Cilok

usaha cilok kekinian
Jika ingin mencoba makanan cilok namun disajikan dalam bentuk yang berbeda dalam penggunaan saos, maka inovasi ini dapat dijadikan pilihan. Walaupun begitu, pastikan untuk membuat sambal rujak yang memang sesuai kebutuhan terutama dalam penentuan kadar kepedasan sehingga jangan sampai berlebihan. Selain itu, penyajian dapat dilengkapi dengan sayur lainnya seperti timun.

BACA JUGA:

7. Cilok Beranak

usaha cilok kekinian
Terakhir, ada inovasi yang tidak kalah menarik untuk dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi sebelum diputuskan untuk dicoba sebagai produk jualan. Jenis makanan ini dapat dibuat dengan tidak kalah mudah dengan membuat cilok dalam dua ukuran, yang berukuran besar dan kecil. Untuk cilok yang berukuran besar dibuat dalam jumlah yang sedikit.

Sementara di sisi lain, cilok yang berukuran kecil dibuat dalam jumlah yang lebih banyak sebab akan dijadikan sebagai isi. Kemudian goreng beberapa cilok yang berukuran besar sebelum diisi dengan cilok berukuran kecil.

BACA JUGA:  Ingin Punya Bisnis Pasif Income? Ini Daftar Ide yang Bisa Anda Coba

Beberapa jenis usaha cilok kekinian yang dijelaskan dalam uraian di atas dapat dijadikan sebagai pilihan inovasi untuk dicoba secara mandiri. Hanya saja, setiap inovasi cilok di atas memiliki karakteristik masing-masing yang perlu diperhatikan secara tepat terutama ketika dalam proses pembuatan. Ada juga yang memerlukan sambal rujak yang khas ketika disajikan

Bagikan artikel: