Home » Mau Omset Ternak Kroto Perbulan Melimpah? Jangan Lewatkan Tips Berikut!

Mau Omset Ternak Kroto Perbulan Melimpah? Jangan Lewatkan Tips Berikut!

Memilih usaha ternak kroto adalah solusi tepat bagi yang ingin menjalankan bisnis menjanjikan. Apalagi lagi omset ternak kroto perbulan cukup melimpah dan sangat menggiurkan. Ini menjadi kabar menarik bagi peternak untuk menambah alternatif usaha ternak.

Bahkan bisnis ini sangat mudah dijalankan di rumah karena kandangnya saja paling tidak hanya butuh paralon. Mengenai prospeknya sangat baik karena pecinta burung kicau sangat membutuhkan sumber makanan tinggi protein dari kroto. Lalu bagaimana tips ternak kroto agar mendapatkan omset melimpah per bulannya? Berikut ulasan detailnya:

Daftar Isi

1. Siapkan Bibit Koloni Kroto

Langkah pertama untuk ternak kroto adalah sediakan dulu bibit koloninya. Untuk mendapatkannya bisa dengan menangkap sendiri di alam bebas atau membelinya ke peternak-peternak. Kami sarankan agar membelinya saja karena mungkin kalau menangkap secara bebas membutuhkan effort lebih dan cukup sulit ditemukan.

BACA JUGA:  Cara Ternak Jangkrik dari Awal sampai Panen, Dijamin Untung!

Untuk itu, carilah peternak kroto terpercaya, dan berilah koloni sekaligus sarangnya di tempat peternak tersebut. Bibit kroto dibandrol lumayan mahal yaitu sekitar Rp200.000 tiap 1 liter kemasan botol plastik.

2. Buat Kandang Bibit Kroto dari Paralon

Mau menghasilkan omset ternak kroto perbulan melimpah? Caranya peternak harus membuat kandang bibit kroto dari paralon. Sebab dengan memilih kandang ini budidaya menjadi lebih mudah dan meminimalisir kematian koloni. Keunggulannya ini tentu mengundang omset yang menjanjikan bukan?

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!