Home » Pay Per Click Adalah: Pengertian, Jenis dan Alasan Membutuhkannya

Pay Per Click Adalah: Pengertian, Jenis dan Alasan Membutuhkannya

PPC atau pay per click adalah internet marketing yang mengharuskan pebisnis membayar setiap kali iklannya diklik oleh audiens target. Jenis periklanan ini sudah lama digunakan oleh google dan platform lainnya.

Bagi pebisnis tentunya metode marketing digital ini sangat penting dalam mempromosikan produk agar lebih banyak dikenal. Dengan demikian, cangkupan konsumen akan lebih luas dan banyak.

Banyak pelaku bisnis yang saat ini menggunakan jasa periklanan digital. Selain lebih terjangkau, cara ini sangat efektif dalam menarik minat konsumen.

Hal ini dikarenakan sebagian besar waktu masyarakat saat ini lebih banyak dihabiskan untuk bermain internet. Dengan mengiklankan produk di internet, maka target audiens akan lebih sering melihat produk Anda.

Tidak hanya itu, biaya yang harus dikeluarkan juga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan periklanan televisi dan media lainnya. Oleh sebab itu, banyak pebisnis yang memilih metode ini.

BACA JUGA:  Paid Per Click Adalah: Pengertian dan Kelebihannya, Publisher Wajib Tahu

Jenis Metode Periklanan Pay Per Click Adalah

Sebelum membahas lebih jauh mengenai alasan harus memilih periklanan PPC, kami akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai jenis-jenisnya. Secara umum jenis periklanan metode PPC ada 5 di internet.

Yang membedakan setiap jenis iklan PPC adalah posisi dan bentuk iklan. Pada platform tertentu, bentuk iklan dapat diatur sendiri yang disesuaikan dengan tata letak website publisher iklan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!