Home » Packaging Adalah | Pengertian Kemasan, Atribut dan Fungsinya

Packaging Adalah | Pengertian Kemasan, Atribut dan Fungsinya

Packaging adalah salah satu unsur penting dari sebuah produk. Packaging atau kemasan mempunyai peranan penting dalam hal pemasaran, tidak hanya sekedar melindungi isi di dalamnya.

Karena digunakan dalam strategi pemasaran, kemasan yang ideal harus memuat keunggulan dari segi fungsional, ekonomi dan penjualan. Contohnya kemasan mudah dibawa namun mempunyai tampilan menarik.

Packaging terdiri atas berbagai komponen, mempunyai fungsi, jenis, kelebihan dan peran dalam strategi marketing. Anda dapat menyimak ulasannya secara lengkap dalam artikel ini.

Memahami Pengertian Packaging Adalah Apa

Packaging

Secara umum packaging merupakan pembungkus yang dipakai untuk melindungi barang dagangan, hasil produksi dan lain sebagainya. Akan tetapi, seiring waktu kemasan mulai menambah fungsi untuk menarik minat konsumen.

Saat ini marketing bisa dilakukan dalam berbagai cara, salah satunya melalui kemasan. Cukup dengan melihat bungkus bisa memunculkan ketertarikan konsumen untuk membelinya tanpa perlu banyak berpikir.

BACA JUGA:  Pengertian Internet Marketing dan Perkembangannya di Indonesia

Dahulu, kemasan hanya difungsikan sebagai pelindung isi sehingga tidak terlalu memperhatikan bagaimana bentuk dan desainnya. Namun saat ini mulai dibuat lebih artistik sehingga menambah nilai jual.

Packaging juga dapat meningkatkan citra produk tanpa perlu melakukan banyak kegiatan promosi. Kemasan yang baik dan menarik dapat memunculkan citra positif dari sebuah barang di mata konsumen.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!