Home » Free Ongkir Adalah: Pengertian dan Manfaatnya Bagi Konsumen dan Pebisnis

Free Ongkir Adalah: Pengertian dan Manfaatnya Bagi Konsumen dan Pebisnis

Free ongkir adalah salah satu istilah yang seringkali didengar dalam melakukan proses belanja secara online. Mau tidak mau, pembeli harus membayar biaya pengiriman untuk barang yang telah dipesan.

Dalam transaksi jual beli, ini adalah salah satu strategi pemasaran yang sering diberikan oleh para penjual. Strategi ini bisa dilakukan untuk menarik perhatian pembeli agar berbelanja dalam toko mereka.

Pengertian Free Ongkir

Mengenal Pengertian Free Ongkir

Ini merupakan salah satu metode yang sudah sangat sering dilakukan oleh pihak seller. Dengan melakukan metode ini, banyak sekali pembeli yang akan tertarik dengan produk yang mereka jual.

Adanya pemberian harga gratis dalam melakukan pengiriman barang rupanya sangat menarik perhatian pihak customer. Jadi, customer bahkan akan melakukan proses menunggu kapan olshop langganan mereka akan memberian promo ini.

BACA JUGA:  Skill Wajib Sales Supervisor, Tugas dan Perannya dalam Bisnis

Secara lebih rinci, free ongkir adalah bebas biaya untuk melakukan pengiriman. Ini berarti proses pengiriman barang tidak dikenakan bayaran alias gratis.

Umumnya, penjual akan memberikan harga tertentu untuk proses mengirimkan barang kepada alamat pembeli. Namun, jumlah total produk dengan ongkos kirim biasanya sudah diperhitungkan oleh pihak penjual.

Biaya pengiriman yang diberikan penjual juga sudah dipertimbangkan dengan sebaik mungkin. Free ongkir adalah gratis pengiriman dengan risiko yang telah dipertimbangkan secara matang oleh si penjual.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!