Home » 5 Ide Memanfaatkan Lahan Sempit untuk Bisnis di Rumah

5 Ide Memanfaatkan Lahan Sempit untuk Bisnis di Rumah

Populasi manusia di jaman modern ini memang berkembang sangat pesat sekali sehingga lahan sekarang kian sempit. Namun bagi pebisnis cerdas lahan sempit tidaklah menjadi masalah dalam menjalankan sebuah usaha. Berikut ada beberapa ide memanfaatkan lahan sempit untuk bisnis sehingga dapat terus berkarya dalam memperoleh penghasilan:

1. Usaha Ayam Hias

memanfaatkan lahan sempit untuk bisnis

Ide memanfaatkan lahan sempit untuk bisnis yang pertama bisa diterapkan adalah dengan membudidaya ayam hias. Memang keberadaan ayam hias ini menjadi prioritas tersendiri bagi para pecintanya. Terkadang permintaan pasar juga banyak sehingga harga yang ditawarkan dari jenis khusus juga tinggi dan bervariasi.

Terkait dengan kandang ayamnya sendiri tidak memerlukan lahan luas karena pelaku usahanya dapat membangun kandangnya di samping atau belakang rumah. Selain itu ukuran ayam-ayam hias juga tidak begitu besar dan tidak pula banyak gerakan. Dengan demikian menjalankan usaha satu ini sangat direkomendasikan bagi pelaku usaha yang punya lahan sempit.

BACA JUGA:  Ini Dia Bisnis Aksesoris Jilbab yang Selalu Paling Diminati

2. Ternak Ikan Hias

memanfaatkan lahan sempit untuk bisnis
tirto.id

Keberadaan ikan hias memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya karena motifnya yang unik dan menarik. Menjalankan budidaya ikan hias sendiri tidaklah membutuhkan banyak lahan karena dapat menggunakan terpal berbentuk persegi atau melingkar. Selain itu dapat juga memanfaatkan tembok belakang atau samping rumah untuk penopang wadahnya.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!