Home ยป 9 Konsep Jualan Pakai Mobil Untuk Ide Bisnis Anda, Dijamin Laris!

9 Konsep Jualan Pakai Mobil Untuk Ide Bisnis Anda, Dijamin Laris!

Ada berbagai macam ide bisnis dengan konsep jualan pakai mobil yang dapat dicoba. Seperti diketahui, usaha bisnis dengan menggunakan mobil ini telah banyak digemari oleh sebagian besar orang.

Bagaimana tidak, dengan menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa jualan dengan berpindah-pindah tempat, dari satu tempat ke tempat lain tanpa perlu membayar sewa tempat. Sehingga bisa lebih menghemat pengeluaran.

Cukup sesuaikan saja dengan jenis kendaraan dan juga modal Anda. Jadi, apabila memiliki kendaraan pribadi yang jarang digunakan. Anda bisa memanfaatkan kendaraan tersebut untuk mencari uang.

Berbisnis dengan Konsep Jualan Pakai Mobil

Seperti dibahas sebelumnya, ada berbagai macam ide bisnis dengan konsep berjualan menggunakan mobil. Bagi Anda yang memiliki mobil pribadi di rumah, beberapa ide jualan ini bisa dicoba :

  1. Jualan oleh-oleh keliling

Bagi yang memiliki mobil seperti Xenia atau Avanza, Anda bisa manfaatkan mobil tersebut untuk mencari uang. Salah satunya dengan berjualan oleh-oleh keliling. Misalnya saja, mengambil bolu ternama dari supplier.

Kemudian letakkan bolu tadi ke dalam bagasi dan mulai menjualnya di situ. Bila Anda menggunakan metode penjualan seperti ini, Anda tidak perlu lagi keluar uang untuk menyewa tempat.

  1. Bisnis food truck

Bisnis dengan konsep jualan pakai mobil berikutnya yang bisa dicoba adalah bisnis food truck. Usaha memakai mobil jenis van memang sedang hits akhir-akhir ini, apalagi dengan banyaknya bazar yang digelar.

Usaha food truck ini terasa lebih ringkas, karena biaya sewanya lebih murah bila dibandingkan dengan membuat tempat makan dengan menyewa kios. Selain itu, Anda juga bisa berpindah-pindah tempat, dari bazar satu ke bazar lain.

  1. Jual tahu bulat

Siapa yang tidak kenal tahu bulat. Tahu bulat kini menjadi salah satu jajanan yang paling hits. Jualan tahu bulat bisa dibilang salah satu usaha paling simpel.

Karena semua bahannya bisa dibawa dan digoreng saat itu juga. Hanya membutuhkan tahu, bumbu serta alat penggorengan. Tahu bulat mentah ini dapat diperoleh dari supplier atau buat sendiri.

  1. Dagang sayur

Bisnis dengan konsep jualan pakai mobil selanjutnya adalah usaha dagang sayur mayur. Kini berdagang sayur mayur sudah lebih modern. Tidak lagi menggunakan gerobak dorong, namun sudah menggunakan mobil.

Bagi yang memiliki kendaraan pick up, Anda bisa memanfaatkannya untuk mulai usaha dagang sayur. Caranya juga cukup mudah, hanya perlu mengambil berbagai macam jenis sayur dari tengkulak lalu menjualnya.

  1. Jual peralatan dapur

Tidak hanya sayur mayur saja, Anda juga bisa menjual peralatan dapur. Anda bisa menjual aneka jenis panci, berbagai macam alat penggorengan, alat makan dan sebagainya. Anda bisa mendapatkannya dari supplier.

  1. Jual pakaian

Bisnis dengan konsep jualan pakai mobil selanjutnya yang dapat dicoba adalah jualan berbagai macam jenis pakaian. Usaha satu ini bisa dibilang paling banyak diminati milenial saat ini.

Caranya juga cukup mudah, hanya perlu membutuhkan beberapa jenis pakaian yang sedang tren saat ini. Anda bisa mendapatkan pakaian tersebut dari supplier. Setelah itu mulailah berjualan di bagasi kendaraan Anda.

  1. Jual pernak-pernik kreasi sendiri

Mirip dengan jualan oleh-oleh, Anda juga bisa menjual pernak-pernik unik buatan sendiri. Misalnya saja seperti pajangan dinding, gelang, kalung manik-manik atau apapun itu yang unik.

Untuk bisnis ini, ada baiknya Anda berhenti di suatu tempat yang strategis selama beberapa waktu. Dengan begitu, orang-orang akan tau di mana tempat Anda berjualan. Barangkali esok hari mereka kembali.

  1. Jual ikan hias

Bisnis dengan konsep jualan pakai mobil selanjutnya yang bisa dicoba adalah jual ikan hias dalam plastik. Orang berjualan ikan hias sering kali ditemui di beberapa sekolah.

Karena memang target pasar mereka adalah anak-anak sekolah. Tetapi, tidak hanya di sekolah saja, Anda juga bisa menjualnya di taman hiburan, pasar malam atau bahkan lewat online shop.

  1. Coffee Shop

Konsep cafe yang bisa berjalan sangat diminati oleh kaum urban di kota-kota besar. Jualan kopi panas dan dingin dengan menggunakan mobil akan sangat menguntungkan karena bisa berpindah-pindah ke lokasi yang ramai.

Bagi yang memiliki kendaraan pribadi namun jarang digunakan. Anda bisa memanfaatkannya untuk mencari uang. Sebab ada beberapa bisnis dengan konsep jualan pakai mobil yang dapat dicoba.

error: Content is protected !!