Memahami istilah customer segment adalah sebuah keharusan bagi para pemasar atau pemilik bisnis. Namun sayangnya masih banyak pelaku usaha yang belum familiar dengan istilah tersebut.
Dalam berbisnis tentu Anda memiliki sebuah produk yang akan dijual. Tentunya semua pebisnis berharap produk tersebut bisa terjual dalam jumlah yang banyak. Bahkan jika bisa semua orang harus membelinya.
Namun tentu hal ini sangatlah sulit untuk dicapai. Bahkan bisa dibilang sangat mustahil suatu produk bisa dibeli dan digunakan oleh semua orang. Oleh karena itu Anda memerlukan segmentasi pelanggan.
Dengan adanya segmentasi pelanggan, akan sangat membantu dalam pembuatan strategi pemasaran. Bagi Anda yang ingin memahami lebih dalam tentang hal ini silahkan pahami penjelasan berikut.
Memahami Pengertian dari Customer Segment
Pada dasarnya sebuah produk diciptakan untuk menyelesaikan suatu persoalan tertentu. Bahkan dalam hukum ekonomi, penawaran suatu produk akan beriringan dengan permintaan yang datang dari pelanggan.
Oleh karena itu sebuah bisnis akan sangat kesulitan jika tidak memahami segmentasi pelanggan. Sebab segmentasi pelanggan ini akan sangat menentukan permintaan pelanggan yang mencakup kebutuhan maupun keinginan.
Begitu pentingnya segmentasi pelanggan hingga hal ini menjadi salah satu komponen penting dalam bisnis model canvas. Bagi Anda yang bergelut di bidang bisnis pasti sudah tidak asing dengan hal ini.