Home » 9 Contoh Usaha Mikro yang Menguntungkan, Patut Anda Coba

9 Contoh Usaha Mikro yang Menguntungkan, Patut Anda Coba

Bagi Anda yang mau mencoba menggandakan sumber penghasilan, mungkin Anda bisa mencoba merambah dunia UMKM. Banyak contoh usaha mikro dengan modal relatif kecil yang bisa Anda geluti.

Banyak orang, yang sudah mendapatkan uang yang lumayan dari satu sumber penghasilan merasa belum cukup. Oleh karena itu, mereka mencoba untuk menggandakan sumber penghasilan, agar sumber uang tidak hanya datang dari satu sumber saja.

Mungkin, di antara orang-orang tersebut, salah satunya adalah Anda yang sudah memiliki modal, namun belum memiliki ide untuk melakukan usaha apa yang bisa dilakukan. Karena usaha itu bukan perkara modal saja, namun juga kecocokan.

Contoh usaha mikro yang bisa dijalankan sesegera mungkin sangat beragam. Bahkan beberapa bisa Anda mulai dari rumah. Agar lebih tepat langkah saat menjalankan usaha mikro, Anda perlu sedikit mengetahui tentang usaha mikro.

Mengenal Usaha Mikro Leibih Jelas

Usaha mikro adalah usaha yang dimiliki oleh pribadi dengan modal awal tidak lebih dari 1 milyar rupiah. Namun, perhitungan modal ini belum termasuk dengan bangunan dan tanah yang digunakan untuk usaha.

Sedangkan untuk kategori pendapatan, usaha mikro omzet per tahunnya, tidak lebih dari 300 juta rupiah. Serta jumlah pekerja dari usaha mikro ini satu sampai empat orang saja.

Bisnis dengan skema usaha mikro ini, sangat diandalkan oleh negara, karena banyak membuka lapangan pekerjaan baru. Sehingga ini bisa membantu negara untuk mengurangi pengangguran di Indonesia.

Beberapa Contoh Usaha Mikro

Berbekal modal yang sudah ada, serta keinginan kuat untuk membuka usaha dengan tujuan menggandakan sumber penghasilan, mungkin contoh usaha mikro yang akan kami uraikan di sini bisa membantu Anda memberikan referensi usaha yang akan Anda jalankan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!