Home » Pengertian Buyer Persona Serta Fungsi dan Manfaatnya Dalam Bisnis

Pengertian Buyer Persona Serta Fungsi dan Manfaatnya Dalam Bisnis

Buyer persona merupakan salah satu istilah yang begitu dikenal dalam sebuah bisnis. Kini, semakin besar saja persaingan yang terjadi dan dihadapi oleh para pengusaha dan berlomba-lomba untuk melakukan berbagai usaha marketing.

Berbagai teknik mulai dilakukan mulai dari memasang iklan untuk mendapatkan simpati dari banyak orang. Iklan yang dipasang sangat bervariasi mulai dari sosial media hingga ada yang menggunakan teknik ini.

Mengenal Apa Itu Buyer Persona

Buyer Persona adalah
jumpseller.com

Istilah ini sebenarnya sudah seringkali dijumpai di kalangan para pengusaha. Meskipun begitu, tidak sedikit para pebisnis masih belum paham secara terperinci.

Pengertian dari buyer persona adalah orang namun fiktif dan memang sengaja diciptakan dengan maksud untuk dijadikan seolah-olah seperti target konsumen. Ini akan mewujudkan siapa akan menjadi konsumen terbaik sehingga Anda akan menjadi lebih mudah dalam mengambil keputusan.

BACA JUGA:  Feedback Adalah: Pengertian, Jenis, Sifat dan Pentingnya Dalam Bisnis

Orang bayangan diciptakan sebagai konsumen tersebut adalah pengusaha itu sendiri. Bagaimanapun juga, Anda sebagai seorang pebisnis lah lebih mengetahui tentang produk barang maupun jasa untuk dijual.

Untuk bisa menggunakan buyer persona, Anda butuh memiliki khayalan. Khayalan ini nantinya akan dijadikan sebagai suatu tindakan untuk menciptakan hal tersebut.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!