Bisnis parfum menawarkan keuntungan yang sangat menggiurkan, dan memiliki prospek usaha yang cukup menjanjikan. Hanya saja kalau dijalankan secara asal, maka bukan tidak mungkin bisnis menjadi sulit untuk berkembang.
Karena itu ada baiknya untuk menerapkan strategi bisnis parfum yang tepat. Tujuannya supaya bisnis bisa berjalan dengan lancar, dan berkembang dengan baik.
Daftar Isi
1. Membuat Bisnis Plan yang Matang
Hal pertama yang harus dilakukan adalah menciptakan bisnis plan yang matang. Ini sangat penting untuk memastikan usaha dilakukan sesuai dengan jalur, dan tidak melenceng kemana-mana.
Ini sebenarnya merupakan hal umum, tapi entah mengapa pengusaha pemula jarang ada yang melakukan hal ini.
2. Melakukan Riset Pasar
Terkadang baik itu pebisnis baru atau bahkan yang lama sekalipun sering sekali malas untuk melakukan hal ini. Padahal dengan melakukan riset terhadap pasar pengusaha bisa mengetahui beberapa informasi penting seperti harga, saingan, dan juga keinginan konsumen.
Kalau sudah memegang data penting seperti itu maka menetapkan kebijakan untuk usaha nantinya akan lebih mudah.
3. Menentukan Target Pasar yang Tepat
Parfum itu memiliki jangkauan pasar yang luas kalau dilihat dari segi usia, karena hampir semua usia pasti menggunakan parfum. Target pasar yang harus dipikirkan di sini adalah segmentasi pasar jika dilihat dari segi penghasilan.