Home » Bisnis Pangkas Rambut, 5 Tips Memulai Usaha Untuk Pemula

Bisnis Pangkas Rambut, 5 Tips Memulai Usaha Untuk Pemula

Jenis usaha barbershop atau yang sering dikenal dengan sebutan pangkas rambut memang banyak dan mudah dijumpai. Perkembangannya pun terbilang cukup pesat, sehingga tidak sedikit orang tertarik untuk menjalankan bisnis pangkas rambut ini, sebab dinilai menawarkan keuntungan besar. Faktor yang melatarbelakangi usaha ini semakin menjamur karena kebutuhan pria dan wanita ingin tampil rapi terutama dalam hal rambut.

Mengingat rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang terus mengalami pertumbuhan. Membuat keberadaan seorang pemangkas rambut akan terus dibutuhkan, terlebih untuk orang yang ingin mengikuti gaya rambut kekinian. Mungkin bagi yang tergolong baru dalam usaha ini merasa bingung untuk memulainya. Jangan khawatir, berikut beberapa tips untuk memulai usaha di bidang pangkas rambut untuk pemula:

BACA JUGA:  5 Cara Memulai Bisnis Baju Branded Matahari Harga Murah Kualitas Wah

1. Menentukan Lokasi Yang Sesuai

Apabila seseorang telah yakin bahwa akan membuka bisnis pangkas rambut, maka hal pertama yang perlu dikerjakan adalah mencari lokasi yang sesuai. Dimana lokasi tersebut akan berhubungan dengan target pelanggan nantinya. Misalnya jika target merupakan para mahasiswa, maka pengusaha dapat memilih tempat di sekitar kampus ataupun kos-kosan.

Namun jika yang ditargetkan adalah warga masyarakat secara umum, penentuan tempat bisa memilih seperti ruko, area pasar dan lainnya. Tarif untuk menyewa tempat diperkirakan sekitar 800 ribu hingga 1 juta rupiah. Namun jika memiliki tempat sendiri untuk lokasi usaha yang terbilang strategis bisa digunakan untuk menekan biaya modal nantinya.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!