Home » 5 Tips Bisnis Merchandise Kpop untuk Milenial, Dijamin Untung!

5 Tips Bisnis Merchandise Kpop untuk Milenial, Dijamin Untung!

Banyaknya fans fanatik Kpop memberikan peluang bagi yang ingin merintis bisnis. Pebisnis pemula bisa mencoba bisnis merchandise Kpop dengan menjual pernak-pernik berlabel ikon atau foto idol korea.

Bisnis ini cukup menjanjikan karena fans fanatik rela menghabiskan uang berapapun untuk bisa mendapatkan merchandise Kpop. Untuk lebih jelasnya ketahuilah beberapa tips berbisnis dengan merchandise Kpop seperti berikut ini:

1. Riset Jenis Merchandise Terlaris

Ada banyak jenis merchandises Kpop yang bisa dijual mulai dari foto, gantungan kunci, hingga kipas yang ditempel foto idol Kpop. Sebaiknya fokuslah hanya menjual beberapa produk merchandise saja.  Supaya produk yang dipilih tepat dan banyak dicari fans Kpop, maka lakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui produk merchandise apa yang paling laku saat ini.

Adapun, riset dapat dilakukan dengan mudah yaitu mencari tahu melalui google terkait merchandise yang menarik dan paling laku. Riset juga bisa dilakukan dengan bertanya kepada beberapa fans Kpop.

bisnis merchandise kpop
tokopedia

2. Cari Pemasok Murah dan Berkualitas

Setelah mengetahui jenis merchandise yang paling potensial, maka langkah berikutnya yang harus dilakukan yaitu mencari pemasok produk murah dan berkualitas. Meskipun murah, tetapi kualitas produk juga tetap harus diperhatikan supaya pembeli tidak merasa kecewa.

Penjualan produk dengan harga yang lebih murah dan kualitas terbaik bisa membuat pembeli melakukan repeat order dan menjadi pelanggan tetap. Adapun, pemasok yang berkualitas pada umumnya akan tanggap dan cepat melayani permintaan produk. Selain itu pemasok juga akan cepat merespon keluhan terhadap produk yang ditawarkannya.

3. Gunakan Strategi Marketing yang Baik

Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menciptakan strategi pemasaran yang baik yaitu dengan menawarkan harga yang kompetitif atau lebih terjangkau. Bisnis merchandise Kpop akan menghasilkan keuntungan ketika banyak fans Kpop yang membeli produk.

Lalu apa yang bisa membuat target konsumen tertarik membeli? Salah satunya adalah harga yang murah. Harga miring akan membuat fans Kpop lebih tertarik untuk mengoleksi merchandise idolanya. Selain harga, strategi marketing lainnya yang juga bisa dicoba yaitu memberikan promo seperti buy 1 get 1 untuk produk tertentu.

bisnis merchandise kpop
shopee

4. Promosikan Lewat Media Sosial

Melakukan promosi saat ini tidak perlu repot-repot untuk menawarkan ke banyak orang. Dengan memanfaatkan media sosial produk apapun, bisa laku dibeli oleh banyak pembeli. Apalagi, segmen pasar dari merchandise adalah generasi milenial yang sangat aktif menggunakan pemasaran media sosial.

Jadi, mempromosikan produk melalui media sosial seperti Instagram dan Facebook bisa menjadi pilihan terbaik untuk menjangkau lebih banyak lagi pembeli. Sebaiknya buatlah akun bisnis online di media sosial khusus untuk mempromosikan usaha yang sedang dijalani. Membuat akun bisnis juga akan membuat usaha atau bisnis merchandise Kpop yang sedang dilakoni terlihat lebih profesional.

BACA JUGA:

5. Berjualan di Marketplace

Ada cukup banyak marketplace yang bisa dimanfaatkan untuk memasarkan merchandise Kpop menjangkau konsumen yang lebih luas lagi. Selain itu, menjual di marketplace juga akan lebih memudahkan konsumen karena pesanan bisa langsung dikirim oleh kurir.

Jadi, pengiriman produk bisa menggunakan jasa kurir dari marketplace yang juga akan lebih menguntungkan pembeli. Sebab, beberapa marketplace menyediakan jasa pengiriman gratis untuk pembelian dalam jumlah tertentu. Jika ingin mendapatkan keuntungan lebih besar, sebaiknya jual produk di semua marketplace.

Itulah tips bisnis merchandise Kpop yang bisa menghasilkan keuntungan. Jangan lupa untuk melakukan evaluasi secara berkala agar bisnis bisa terus berkembang dan menghasilkan keuntungan berlipat.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!