Home » 5 Potensi Bisnis Buket Bunga, Apa Saja Kira-Kira? Berikut Ulasannya

5 Potensi Bisnis Buket Bunga, Apa Saja Kira-Kira? Berikut Ulasannya

Berbicara mengenai bisnis buket bunga, tentu tak lepas dari potensi-potensi apa saja yang ada di dari usaha tersebut. Potensi yang yang dimaksudkan ini adalah pengembangan yang kemungkingkinan bisa menjadi kekuatan dari bisnis itu.

Untuk buket bunga sendiri merupakan produk yang terlihat sepele. Namun, punya potensi yang sebenarnya cukup besar. Apalagi, peminat dari buket bunga sudah terklasifikasikan dengan baik. Rata-rata pelanggan dari buket bunga ini yakni para mahasiswa ataupun kalangan muda yang ingin memberikan ucapan atau hadiah terhadap suatu keberhasilan.

Lantas, melihat dari penjelasan di atas, kira-kira produk buket bunga apa saja yang memiliki potensi untuk dikembangkan lebih lanjut? Apa saja peluang yang bisa didapatkan dari produk tersebut? Di bawah ini akan diberikan ide buket bunga yang berpotensi baik ke depannya. Simak berikut ini:

1. Buket Bunga Pengantin

bisnis buket bunga

Buket bunga pengantin memiliki potensi yang apik. Jenis ini menjadi salah satu yang banyak dicari oleh pelanggan. Tak hanya, untuk pernikahannya. Biasanya, buket jenis ini juga banyak diincar oleh para wedding organizer untuk dijadikan pelengkap pengantinnya.

Tak hanya itu, buket bunga pengantin juga sedikit berbeda dari segi harga dan rangkaiannya. Terlihat lebih elegan, maka bunga-bunga yang dipilih pun harus memiliki karakteristik yang cantik dan indah. Hal ini pulalah yang menjadi harganya juga sedikit lebih mahal. Wajar, jika buket bunga jenis ini memiliki potensi yang terbilang baik ke depannya.

BACA JUGA:  Ingin Mencoba Bisnis Kopi Botolan? Ikuti 5 Langkah Berikut Ini

2. Buket Bunga Wisuda

bisnis buket bunga
images: yulikaflorist.com

Bisnis buket bunga memang dilirik sebagai usaha yang punya banyak potensi. Tak hanya untuk pengantin, tetapi juga diperuntukkan kepada para wisudawan dan wisudawati. Biasanya, rangkaian bunga nan cantik aka diberikan kepada seseorang yang sudah lulus dari pendidikan.

Buket bunga tersebut merupakan tanda ucapan selamat yang diberikan oleh rekan-rekannya. Hal ini patut untuk diperhatikan. Jika dilihat, banyaknya mahasiswa yang tersebar di sebuah kota menjadikan bisnis ini suatu peluang yang apik. Bayangkan, dalam sekali wisuda bisa 1000 lebih mahasiswa yang diwisuda, maka kemungkinannya untuk membeli buket pun akan semakin besar pula.

3. Buket Bunga Kering

bisnis buket bunga
images: kompas.com

Buket bunga kering juga bisa menjadi potensi bisnis yang menarik untuk dijalani. Meski terbilang tak umum, namun bisnis ini memiliki potensi juga dan berpeluang untung besar. Buket bunga kering bisa digunakan untuk wisuda ataupun ulang tahun.

Harganya pun akan cenderung lebih murah jika dibandingkan harga bunga segar da asli. Untuk itu, peluang ini cukup menjanjikan. Termasuk akan memberikan keuntungan yang cukup besar bila dijalankan dengan baik.

4. Buket Bunga Palsu

Tak hanya bunga asli dan segar yang baru dipetik. Namun, ada pula buket bunga palsu yang biasa dipakai untuk momen tertentu. Untuk pengantin, juga banyak yang menggunakan buket bunga palsu. Alasannya yakni tak lain untuk menghemat biaya. Apalagi jika acaranya berlangsung selama berhari-hari, tentu penggunaaan buket bunga palsu akan lebih menghemat.

Bisnis ini juga berpotensi baik ke depannya. Sediakan pula berbagai vas bunga ataupun jenis bunga palsu yang beragam. Dengan begitu, buket bunga bisa dijual sebagai pajangan rumah juga dan bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar.

BACA JUGA:  Ini Dia Bisnis Aksesoris Jilbab yang Selalu Paling Diminati

BACA JUGA:

5. Buket Bunga Spesial Momen

images: twsflorist.co.id

Selanjutnya yakni buket bunga spesial momen yang berarti hanya khusus diberikan untuk momen-momen tertentu. Seperti halnya, momen ulang tahum, perayaan hari jadi pernikahan dan sejenisnya sebagai bentuk ucapan selamat.

Jenis buket ini juga berpotensi besar. Apalagi, saat ini tren perayaan momen spesial adalah hal yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Terlebih, untuk para kaum muda yang senang akan euforia tersebut. Jadi, wajar jika peluangnya pun akan semakin besar.

Nah, itulah potensi bisnis buket bunga dengan berbagai model. Sebenarnya, bisnis ini menjadi salah satu yang masih jarang diminati. Namun, dengan adanya rekomendasi ide buket bunga yang menarik beserta penjelasan potensi di atas, bisnis ini sebenarnya cukup menarik untuk dijalani.

Bagikan artikel: