Home » Apa Saja Peluang dari Bisnis Fried Chicken? Simak Penjelasannya di Sini

Apa Saja Peluang dari Bisnis Fried Chicken? Simak Penjelasannya di Sini

Tidak dapat dimungkiri bahwa jenis bisnis dalam bidang penjualan produk makanan jadi memang semakin populer dan meraup keuntungan yang banyak. Salah satunya adalah seperti bisnis fried chicken yang dapat dijadikan sebagai pilihan secara mandiri maupun melalui distributor dari brand tertentu. Ditambah lagi, terdapat peluang yang dapat dinikmati dalam berbagai aspek.

Secara garis besar, peluang yang dimiliki oleh jenis bisnis ini memiliki persamaan dengan jenis bisnis lainnya terutama dalam produk makanan. Ada peluang usaha yang dapat dilihat dari keberadaan mitra kerja sama dan ada pula yang terkait dengan sasaran dari penjualan makanan. Untuk mengetahui secara lebih detail, silakan simak uraian berikut ini:

1. Mitra

Pertama-tama, terdapat aspek yang dapat dikatakan memiliki peluang yang besar dalam mempermudah realisasi dari bisnis makanan ayam goreng yang populer. Jika memiliki rencana yang pasti untuk memulai bisnis ini namun tidak memiliki kemampuan memasak yang baik, maka tidak perlu merasa khawatir. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa brand yang bisa diajak kerja sama.

2. Modal

Kemudian terkait dengan aspek modal yang dapat menjadi potensi yang dapat disesuaikan dengan kondisi yang dimiliki. Jika ingin memulai usaha dalam skala yang besar secara mandiri, maka diperlukan jumlah uang sekitar Rp17 juta sebagai modal awal. Sementara untuk skala yang kecil, bisnis bisa dimulai dengan modal di bawah Rp3 juta.

bisnis fried chicken

3. Sasaran

Dikarenakan merupakan tipe dalam penjualan produk makanan jadi, jenis bisnis fried chicken ini memiliki kelebihan dalam hal sasaran dari penjualan. Hal ini dikarenakan makanan ayam goreng ini memiliki popularitas yang tinggi dalam berbagai kalangan masyarakat baik kategori pekerjaan ataupun usia. Bahkan makanan ini juga cocok dijual untuk anak-anak penghuni kos.

4. Peralatan

Selanjutnya ada aspek yang perlu diperhatikan jika memiliki rencana untuk membuka usaha ini secara mandiri dengan menyediakan makan di tempat. Setiap calon pebisnis perlu menyiapkan beberapa peralatan mulai dari yang berfungsi untuk proses pembuatan dan penyajian ayam goreng kepada konsumen. Ditambah lagi, pembelian alat tersebut perlu disesuaikan dengan modal masing-masing.

bisnis fried chicken

5. Lokasi

Aspek yang masih terkait dengan jenis bisnis fried chicken ini merupakan aspek yang dikhususkan jika penjualan produk dilakukan secara offline. Setiap calon pemilik bisnis perlu menyiapkan lokasi yang tepat dan tentunya strategis untuk membuka tempat makan untuk ayam goreng. Selain itu, pastikan untuk memilih lokasi yang dekat dengan tempat tinggal.

BACA JUGA:

6. Pemasaran

Terdapat aspek yang perlu diperhatikan sejak awal dan dilakukan secara hati-hati agar bisnis yang direncanakan dapat memberi keuntungan sesuai harapan. Pada masa sekarang, proses pemasaran dapat dilakukan melalui berbagai metode termasuk secara online melalui sosial media Instagram dan Facebook. Selain itu, promosi dapat dilakukan dengan menawarkan kepada teman yang terdekat.

7. Laba

Terakhir, melanjutkan persoalan terkait modal yang perlu disiapkan, jenis bisnis makanan ini mampu memberikan keuntungan dalam jumlah yang tidak sedikit. Secara sederhana, dengan total modal sekitar belasan juta untuk usaha secara mandiri, bisnis ini dapat memberikan laba sekitar Rp3-5 juta. Walaupun begitu, laba tersebut tetap disesuaikan dengan kondisi dari pemasaran.

Sementara di sisi lain, untuk persoalan durasi dari perolehan laba itu juga disesuaikan dengan kondisi yang ada sehingga bervariasi. Ada yang dapat memperoleh dalam waktu dua bulan ataupun lebih dari itu.

Menjadikan produk makanan populer seperti ayam goreng sebagai produk utama dari usaha yang akan dicoba memang merupakan keputusan yang tepat. Hal ini dikarenakan jenis bisnis fried chicken ini memiliki beberapa peluang yang perlu diketahui dahulu melalui penjelasan di atas. Ada peluang yang terkait dengan pemasaran dan ada pula tentang laba.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!