Home » 5 Usaha Handmade yang Menguntungkan untuk Dicoba

5 Usaha Handmade yang Menguntungkan untuk Dicoba

Jenis produk handmade saat ini semakin tinggi peminat. Produk handmade atau buatan tangan memiliki nilai seni yang lebih tinggi dan biasanya harga jualnya juga lebih mahal. Ada banyak pilihan ide usaha handmade yang menguntungkan dan menjanjikan. Berikut adalah 5 inspirasi usaha handmade yang bisa dijalankan, terutama di tengah situasi pandemi seperti sekarang:

1. Produk Rajutan

usaha handmade yang menguntungkan
bulirjeruk.com

Ide usaha handmade pertama yang bisa dijalankan adalah bisnis produk rajutan. Jenis produk ini hingga sekarang masih punya banyak peminat. Bahkan produk rajutan bisa dihargai dengan harga yang cukup tinggi karena memang proses pembuatannya tidaklah mudah. Bisnis ini bisa membuka prospek yang menjanjikan apalagi jika jenis produk yang ditawarkan unik dan menarik.

Ada banyak sekali produk yang bisa dihasilkan dari kemampuan merajut. Mulai dari syal, tas, sweater, pouch, dan masih banyak lagi. Produk rajutan bisa memiliki nilai jual yang tinggi karena proses produksinya membutuhkan keahlian khusus. Selain itu produk ini juga biasanya unik karena tidak dibuat dalam jumlah banyak.

2. Kerajinan Kayu

usaha handmade yang menguntungkan

Ide usaha handmade yang menguntungkan berikutnya adalah bisnis produk kerajinan kayu. Zaman sekarang ini orang berlomba-lomba membuat dekorasi rumah yang estetik. Perabot dari material kayu dan dibuat secara handmade banyak sekali dibutuhkan. Usaha ini jelas akan menjanjikan keuntungan yang lumayan besar di masa depan.

Produk kerajinan kayu biasanya juga memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Selain karena jenis material yang digunakan, produk ini juga bisa dihargai tinggi karena keunikannya. Jika ingin menjalankan bisnis ini maka penting sekali untuk menggali kreativitas agar bisa menghasilkan produk-produk kerajinan kayu yang unik.

3. Masker dan Strap Mask

usaha handmade yang menguntungkan

Di tengah pandemi seperti sekarang, bisnis masker dan strap mask bisa jadi peluang yang menjanjikan. Dua benda masuk ke dalam kategori produk handmade yang dapat dibuat sendiri dengan kreasi yang menarik. Baik masker dan strap mask juga sama-sama sedang banyak dibutuhkan sehingga tak terlalu sulit untuk menjangkau target pasar yang lebih luas di bidang bisnis ini.

4. Boneka Tangan

usaha handmade yang menguntungkan

Jualan boneka tangan juga bisa jadi ide yang tepat. Produk ini juga masuk ke kategori buatan tangan atau handmade. Boneka tangan memiliki nilai yang jual yang baik khususnya di kalangan orang tua yang anak-anaknya membutuhkan mainan edukatif. Produk ini pun memungkinkan untuk dijual secara online.

Ada banyak sekali desain karakter boneka tangan yang bisa dibuat. Modalnya juga tergolong ringan dan bahan baku mudah didapatkan. Jika kualitas boneka tangan yang dijual bagus maka tak sulit untuk mendapatkan banyak keuntungan dari bisnis ini. Utamakan menjangkau target konsumen yang jelas agar strategi marketing bisa tepat sasaran.

BACA JUGA:

5. Aksesori

usaha handmade yang menguntungkan

Produk aksesori handmade juga masih punya banyak peminat hingga saat ini. Aksesori menjadi salah satu tipe produk yang sangat memungkinkan untuk dibuat handmade. Jenis aksesori yang bisa dibuat dan dijual juga beragam. Mulai dari kalung, gelang, aksesori rambut, dan masih banyak lagi lainnya.

Bisnis produk aksesori handmade ini bisa mendatangkan keuntungan besar apalagi jika aksesori yang dihasilkan tergolong unik. Pilih material yang berkualitas dan memang tidak pasaran. Produk ini sangat memungkinkan dijual secara online dan bisa berpeluang menjadi produk favorit para pecinta aksesori.

Itulah 5 pilihan ide usaha handmade yang menguntungkan. Tentu jenis usaha yang dijalankan harus sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki. Cari tahu produk apa yang paling memungkinkan untuk dibuat dan memang bisa dibuat dengan kualitas terbaik agar lebih mudah dijual.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!